Tagana Tanah Datar Gelar Baksos Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

Tagana Tanah Datar Gelar Baksos Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

- in Headline, TANAH DATAR
502
0

PADANG GANTING, bakaba – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Tanah Datar menggelar bakti sosial (baksos) di Jorong Koto Alam Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang ganting Tanah Datar. Dalam kegiatan Baksos Tagana melakukan renovasi rumah tidak layak huni.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Tanah Datar Drs. Yuhardi menjawab bakaba.net Rabu (11/07) sehubungan Kegiatan dan pembinaan Tagana.

Yuhardi mengatakan sumber anggaran renovasi rumah tidak layak huni tersebut berasal dari APB Nagari Padang Ganting, sementara Tagana membantu pemasangan dinding dan konsen rumah serta pengadaan makanan untuk masyarakat yang ikut membantu kegiatan Baksos.

Dinsos PPPA Tanah Datar mengungkapan, kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian dari Tagana dalam membantu masyarakat dari KK tidak mampu agar dapat tinggal di rumah yang layak huni

“Tagana itu adalah organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang berbasiskan masyarakat,” jelasnya.

Dia menambahkan, keberadaan Tagana telah banyak melakukan kegiatan. Mulai dari kemanusiaan dalam bencana dan kegiatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Dia berharap kegiatan tersebut bermanfaat di kemudian hari serta dapat menunjang program Gapura Mantap yang sudah diluncurkan Pemkab Tanah Datar beberapa waktu lalu. Selain itu Tagana bisa terus eksis dan menolong sesama. Juga mencegah terjadinya bencana dan lainnya.

“Mari kita selalu siaga bencana. Mengingat ini masih musim penghujan,” ajak Yuhardi. (TIA)

print

Leave a Reply