Sekolah Tatap Muka Di Tualang, Orang Tua Siapkan Siswa Dengan Ini

Sekolah Tatap Muka Di Tualang, Orang Tua Siapkan Siswa Dengan Ini

- in Headline, KABA RANTAU, News
137
0

Tualang– bakaba.net –– SLTA di Riau resmi melakukan belajar tatap muka sejak awal Januari 2021.

Hal itu sesuai dengan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Zul Ikram mengatakan beberapa waktu lalu terkait dimulainya proses belajar tatap muka di Riau.

Pelaksanaan proses belajar tatap muka di masa Pandemi Covid 19 tentunya harus mematuhi protkres.

Setiap sekolah yang sudah memulai proses belajar tatap muka, para siswa dan siswi diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan sebelum masuk ke pekarangan sekolah, akan di cek suhu oleh petugas sekolah.

Disamping itu waktu belajar tatap muka diatur tiga sesi agar tidak terjadi penumpukan siswa.

“Kami di bagi dalam 3 sesi. Pada sesi pertama, pukul 07.30-09.30 , sesi kedua pada pukul 09.30-11.30 , dan pada sesi ke tiga, pukul 11.30-13.30, dan saya masuk pada sesi pertama”, ucap Hafiz salah satu siswa di SMA di Tualang Rabu (20/01).

Disamping itu kata Hafiz, orang tua siswa mempersiapkan anaknya untuk sekolah tatap muka tersebut.

“Orang tua menyiapkan snack untuk anaknya agar tidak belanja sembarangan dan membawakan handsanitizer untuk pencuci tangan instan.

“Saya membawakan anak saya Snack, air hangat, dan handsanitizer, dan selalu mengingatkan tetap memakai masker, karena keadaan kita seperti ini sekarang. Tetap jaga jarak nanti ketika ketemu teman2 di sekolah”, kata orang Hafiz.

Sama-sama kita harapkan proses belajar mengajar ini tetap berjalan dengan baik dan lancar, dan bukan hanya untuk SMA saja, tetapi untuk perkuliahan juga seperti itu harapnya sambil menutup pembicaraan. (Fitrah Qalbina Syahril)

print

Leave a Reply