Rupajang Kirim WBP Ikuti Pelatihan Barbershop

Rupajang Kirim WBP Ikuti Pelatihan Barbershop

- in Headline, News, PADANG PANJANG
33
0

PADANG PANJANG, bakaba.net — Rumah Tahanan Kelas II B Padang Panjang mengirim satu orang warga binaan mengikuti pelatihan Barbershop.

Karutan Rudi Kristiawan lansung melepas warga binaan itu,  Senin (14/06/2021) untuk mengikuti pelatihan yang merupakan kerjasama Rutan dengan BLK Kota Padang.

“Pelatihan Barbershop ini, kerjasama kita dengan BLK Kota Padang dan akan berlangsung hingga Rabu mendatang,” kata Rudi menjawab bakaba.net.

Untuk mengikuti pelatihan Barbershop, Rupajang (sebutan kekinian Rutan Padang Panjang) mengirimkan Willy WBP yang terjerat kasus Narkoba dengan hukuman 5 Tahun penjara.

“Kita sebagai Petugas Pemasyarakatan mempunyai kewajiban untuk membina WBP supaya mendapatkan bekal ketrampilan untuk dijadikan pekerjaan untuk mendapatkan uang guna mencukupi kebutuhan hidupnya secara halal nantinya pada saat keluar dari penjara,” jelas Rudi Kristiawan.

Rudi menyebutkan, kebanyakan orang menjual narkoba, menjadi kurir narkoba, mencuri, menipu, memeras ujung-ujungnya hanya untuk mendapatkan uang namun dengan cara yang salah dan haram.

“Teknis nya hari ini kita kirimkan 1 WBP kita  ke Lapas Padang yang nantinya WBP willy akan diberikan pelatihan pangkas rambut oleh Instruktur BLK Kota Padang selama 20 hari kedepan mulai rabu mendatang,” terang Rudi.

Untuk memudahkan pelatihan, Willy hingga 20 hari dipindahkan ke Lapas Padang, hak itu mengingat jarak tempuh yang jauh, usai pelatihan WBP akan segera dijemput kembali.

“Kita sudah koordinasikan kegiatan itu dengan pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, dan Beliau-beliau pimpinan kami sangat mendukung tentunya,” ungkap Karutan 33 tahun itu.

Ia menjelaskan, setelah Willy kembali ke  Rupajang, dia berkewajiban untuk mempraktekkan dan mengajari teman-temannya disini seperti keterampilan pangkas rambut yang sudah dipelajari.

“Ini namanya In House Training dalam sebuah pelatihan. Kami berharap WBP kami bisa sukses dan berjalan lancar dalam pelatihan besok serta membawa nama harum Rupajang. Tak lupa tentunya kami juga ucapkan terimakasih kepada Kalapas Padang Era Wiharto yang telah memprakarsai kegiatan pelatihan ini,” tutup Rudi. (TIA)

print

Leave a Reply