Polres Tanah Datar Gelar Ops Ketupat Singgalang

Polres Tanah Datar Gelar Ops Ketupat Singgalang

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net TANAH DATAR– Menyambut Idul Fitri tahun 2022, Polisi Resort (Polres) Tanah Datar Sumbar menggelar operasi Ketupat Singgalang 2022 yang dipusatkan di Istano Basa Pagaruyung.

Operasi ketupat Singgalang itu untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Hal itu ditandai dengan gelar apel pasukan yang dihadiri Forkopimda Tanah Datar, Jumat (22/4/2022).

Operasi Ketupat Singgalang itu melibatkan 300 personel TNI-Polri, Dishub, Dinkes, Satpol PP, dan BPBD setempat.

“Seluruh personel ini disebar di pos pengamanan (pos pam), yang tersebar di dua titik, yakni di depan lapangan Cindua Mato dan Istano Basa Pagaruyung serta pos pelayanan di Ombilin,” kata Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayantio, S.I.K, M.Si

Disebutkan kapolres, seluruh personel yang terlibat pada Operasi Ketupat Singgalang 2022 itu fokus pada pengamanan di lokasi yang dianggap rawan kemacetan, kecelakaan, dan bencana alam.

Hal itu kata Kapolres Ruli untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

Ditambahkannya, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (Prokes). Meski kasus positif Covid-19 menurun, pihaknya tetap menindak apabila ada ditemukan pelanggaran Prokes.

“Pengawasan Prokes tetap kita lakukan, baik nanti akan melaksanakan salat Idul Fitri maupun pengawasan lainnya dan penggunan jalan,” imbuh kapolres.

Apel gelar pasukan OPS Ketupat Singgalang 2022 itu diawali pemeriksaan pasukan yang diterjunkan dalam operasi ketupat singgalang.

Usai gelar pasukan dilanjutkan pemasangan pita. Pada kesempatan itu juga membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. (TIA)

print

Leave a Reply