Kapolres Tanah Datar, Hindari Memakai Perhiasan Mencolok Di Pasar

Kapolres Tanah Datar, Hindari Memakai Perhiasan Mencolok Di Pasar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net TANAH DATAR – Polisi menghimbau masyarakat Tanah Datar waspada saat bepergian, pastikan tidak mengenakan perhiasan mencolok yang dapat mengundang perhatian pelaku kejahatan.

Sudah banyak kasus kejahatan, diawali karena korban memancing dengan mengenakan perhiasan yang mencolok saat bepergian ke tempat keramaian.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Binmas AKP Aditya Lidarman S.H, Rabu (20/04/2022) di Batusangkar.

Dijelaskan AKP Aditya, warga diingatkan untuk lebih hati-hati saat bepergian ke pasar, dengan tidak mengunakan perhiasan mencolok.

“Banyak pelaku kejahatan memanfaatkan ramainya pasar untuk melakukan aksinya. Sehingga kita imbau warga untuk tidak mengenakan perhiasan yang dapat mengundang perhatian pelaku kejahatan,” jelas AKP Aditya.

Terkadang kaum hawa memakai perhiasan mencolok saat pergi ke pasar dengan berbagai alasan. Selanjutnya niat jahat muncul, terkadang karena melihat kesempatan dan keadaan.

“Kita ingatkan ibu-ibu dan remaja putri untuk lebih hati-hati. Sudah banyak kasus pencurian di tempat ramai karena terpancing,” ungkapnya.

Terakhir AKP Aditya mengajak masyarakat Tanah Datar, menghindari mengenakan perhiasan mencolok saat berpergian, untuk minimalisir sekecil mungkin terjadinya tindak pidana. (TIA)

print

Leave a Reply