Polisi Tanah Datar Tertibkan Balapan Liar Jaga Ramadhan Tetap Kondusif

Polisi Tanah Datar Tertibkan Balapan Liar Jaga Ramadhan Tetap Kondusif

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

“Cipta kondisi tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman”

bakaba.net, TANAH DATAR – Polisi di Tanah Datar menertibkan aksi balapan liar dan knalpot bising untuk menciptakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan di daerah ini.

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Julisman, S.H, M.H mengatakan upaya penertiban aksi balapan liar dan knalpot bising dilakukan pihaknya sejak pukul 00.30 WIB hingga sahur.

“Benar pada hari Sabtu (23/04) mulai pukul 00.30 WIB hingga sahur dilaksanakan kegiatan cipta kondisi dalam rangka mengantisipasi aksi balapan liar dan knalpot bising,” kata Julisman.

Cipta kondisi yang dilakukan oleh personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Datar lansung dipimpin Kasat Lantas AKP Julisman.

“Pelaksanaan cipta kondisi tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dalam menjalankan ibadah puasa di wilayah hukum Polres Tanah Datar,” ujar Julisman.

Kegiatan cipta kondisi penertiban aksi balapan liar difokuskan dua lokasi, yaitu ruas Batusangkar – Sungayang dan Ruas Batusangkar – Sungai Tarab

Pada dua ruas jalan itu sering masyarakat mengeluh ulah remaja yang melakukan balap liar.

“Adapun hasil dalam kegiatan cipta kondisi tersebut sebanyak 10 unit kendaraan roda dua yang saat ini sudah diamankan di Mako Sat Lantas Polres Tanah Datar,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah tersebut, agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan akibat balapan liar. (TIA)

print

Leave a Reply