PKS Ada Di Sawah, Catatan Perjalanan Reses  Budiman Dt Malano Garang.

PKS Ada Di Sawah, Catatan Perjalanan Reses  Budiman Dt Malano Garang.

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

Oleh Firdaus

PKS selalu mempunyai berbagai terobosan, agar bisa cepat menyerap dan mengakomodir aspirasi masyarakat.

Untuk menyerab aspirasi itu Anggota Dewan Fraksi PKS, tidak terpaku pada pertemuan-pertemuan dalam ruangan, tetapi juga sering terjun lansung ke sawah, ladang, Lapau serta tempat-tempat lainnya

PKS Kembali melakukan terobosan yang luar biasa, reses Budiman Dt Malano Garang Aleg DPRD Propinsi Sumatera Barat yang di laksanakan mulai tanggal 7 sampai 15 Agustus memakai pola jemput pola. Beliau tidak segan-segan turun ke sawah, walaupun dengan kondisi apa adanya. Tentu hal ini mendapat sambutan baik dari para petani yang lebih sering menyesuaikan diri dari pada dipahami apa adanya.

Kelompok Tani yang ditemui adalah penerima manfaat dari program Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Budiman Dt Malano Garang.

30 kelompok ini menikmati Mensin Bajak yang bisa dimanfaatkan untuk peningkatan usaha kelompok.

Budiman ingin memastikan kelompok itu wujud,  bukan hanya nama tapi tidak ada orangnya. Alhamdulillah semua kelompok yang dikunjungi menyambut dengan antusias dan semangat.

Kehadirananggota lengkap, walaupun ada beberapa kelompok yang anggotanya mempunyai kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam pesan beliau yang disampaikan kepada kelompok, Bapak Budiman ingin bersama sama mewujudkan kelompok yang beriman, yang hidup suasana saling mengingatkan kepada Allah. Dalam setiap memulai pekerjaan jangan lupa membaca Bismillaah.

Beliau juga berharap kelompok-kelompok yang ada menjadi kelompok yang aman. Aman dalam berusaha, aman dalam bekerja, aman dalam kehidupan berkeluarga. Sehingga suasana aman ini akan membuat suasana nyaman dalam bekerja.

Terakhir kelompok harus menjadi jalan untuk sejahtera,  karena semua usaha diniatkan untuk bahagia hidup di dunia. Dan dengan kebahagiaan itu semakin termudahkan kita untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Dibidang pertanian, kiprah kader-kader PKS tidak diragukan lagi, baik Bapak DR. H. Hermanto, SE. MM (Aleg DPR RI), Budiman Dt Malano Garang (Aleg DPRD Propinsi Sumatera) ataupun Aleg PKS di tingkat Kabupaten Tanah Datar.  Bapak Saidani,  SP. Istiqlal, Bapak Nurzal, Abu Bakar dan Dekminil. Banyak sudah program pertanian telah disalurkan kepada masyarakat untuk meningkatkan ekonomi

Termasuk program pembinaan Ibu-ibu, remaja dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya tidak luput dari perhatian PKS. Yang terpenting adalah, kelompok tersebut memiliki struktur yang bertanggung jawab, SK dari pihak Wali Nagari dan terdaftar di Dinas terkait. Maka kelompok itu berhak memperoleh bantuan dari pemerintah.

PKS ingin mengokohkan kaki sebagai partai Islam Rahmatan Lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

PKS sebagai sebuah instutusi resmi yang akan memperjuangkan hak-hak masyarakat melalui jalur pemerintahan. Sehingga pada momen pergantian kepemimpinan PKS akan semakin dipercaya oleh masyarajat Tanah Datar Khususnya dan NKRI pada umumnya. (***)

print

Leave a Reply