Perpustakaan Umum Batusangkar Diresmikan

Perpustakaan Umum Batusangkar Diresmikan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Kepala Perpustakaan Nasional Drs. Muhammad Syarif Bando MM.meresmikan secara virtual Gedung Perpustakaan Umum Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, Kamis (21/1/2021).

Gedung berlantai empat yang berdiri dijantung kota budaya diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Tanah Datar khususnya siswa dan mahasiswa di kota itu.

Gedung Perpustakaan Umum Batusangkar itu sendiri dikelilingi oleh sekolah yang ada dalam kota tersebut seperti SMA N 1 Batusangkar, SMP N 1 dan SMP N 2 Batusangkar, MTs N dan sejumlah SD.

Hal ini tentunya dapat secara signifikan meningkatan minat baca para siswa, apalagi ditunjang bangunan gedung yang resfentatif.

Saat meresmikan Gedung Perpustakaan Umum Batusangkar itu Muhammad Syarif mengharapkan pengelolah perpustakaan selalu menjalin komunikasi dengan Perpustakaan Nasional yang berada di Pusat.

“Gedung baru ini, kami limpahkan ke Kepala, Perpustakaan dan Arsip Tanah Datar, untuk melengkapi, buku-buku, yang juga diminati masyarakat,” ungkapnya.

Perpustakaan Umum Batusangkar juga mendapat bantuan satu unit mobil operasional dari Perpustakaan Nasional.

Sementara Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma meminta kepala perpustakaan dan arsip untuk  mengisi perpustakaan umum Batusangkar dengan  buku-buku tentang agama.

Selanjutnya Bupati Zuldafri Darma menandatangani prasasti Perpustakaan Umum Batusangkar (Ridwan)

print

Leave a Reply