Pemkab Tanah Datar mulai vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia

Pemkab Tanah Datar mulai vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan agar warga lanjut usia diharapkan untuk segera mendatangi puskesmas terdekat untuk divaksin.

Menurut Roza Mardiah, Lansia sangat beresiko tertular COVID-19 karena faktor umur dan penyakit bawaan.

Dalam menekan laju penularan Covid 19 Pemkab Tanah Datar, mulai melakukan vaksinisi bagi warga lanjut usia (lansia) di daerah itu guna meningkatkan imunitas tubuh serta memutus penyebaran COVID-19.

Vaksi juga sudah mulai dilakukan untuk warga lanjut usia yang akan menunaikan ibadah haji sesuai edaran dari Kementerian Kesehatan.

“Kita akan sasar 3.500 warga lanjut usia untuk vaksin, dengan kondisi saat ini sekitar 1.164 orang sudah divaksin termasuk warga yang akan menunaikan ibadah haji,” katanya.

Ia berharap kepada para camat dan wali nagari di daerah itu untuk mengajak dan memberikan motivasi kepada warga lanjut usia agar bersedia untuk divaksin.

Karena menurutnya semakin cepat pemberian vaksinasi dilakukan semakin cepat pula kekebalan tubuh terbentuk dan semakin cepat pula Tanah Datar terbebas dari COVID-19.

“Prioritas tahap kedua selain petugas pelayanan publik juga untuk warga lanjut usia, dengan vaksin yang tersedia kita berharap 100 persen lansia di Tanah Datar bisa divaksin,” katanya. (TIA)

print

Leave a Reply