Pascainsiden Perusakan Mobil, 10 Orang Dikabarkan Serahkan Diri Ke Polrestabes Palembang

Pascainsiden Perusakan Mobil, 10 Orang Dikabarkan Serahkan Diri Ke Polrestabes Palembang

- in Headline, NASIONAL, News
0

bakaba.net, PALEMBANG – Pascainsiden perusakan dan penceburan mobil yang berlangsung di Jembatan Gledek, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (13/3/2022), 10 orang dikabarkan menyerahkan diri ke Polrestabes Palembang,

“10 orang yang menyerahkan diri itu merupakan warga dari kawasan 9 Ilir dan 13 Ilir yang terlibat dalam aksi tawuran dan pengerusakan mobil,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi.

Dari 10 orang yang menyerahkan diri satu orang diantaranya merupakan pengemudi mobil.

“Mereka menyerahkan diri malam tadi didampingi oleh keluarga masing-masing. Total ada 10 orang, termasuk sopir,”kata Tri, Senin (14/3/2022).

Tri menjelaskan, motif perusakan mobil tersebut dilatarbelakangi tawuran antara warga 9 Ilir dan 13 Ilir yang memang telah lama terjadi.

Jadi Sasaran Amukan Warga Akibat Ugal-ugalan dan Tabrak 2 Orang, Minibus Diceburkan ke Sungai!..

Saat tawuran berlangsung, satu unit mobil jenis Daihatsu Xenia yang diduga massa dari kawasan 13 Ilir ikut masuk dan menabrak dua warga 9 Ilir.

Sehingga, massa langsung marah dan merusak mobil tersebut sampai akhirnya diceburkan ke sungai.

“Mereka sempat tawuran,dan mobil itu masuk. Sekarang di wilayah tersebut sudah ditempatkan anggota untuk mengantisipasi kejadian itu kembali terulang,”ujarnya.

Selain itu, polisi pun mengumpulkan para tokoh agama dari dua kawasan untuk mengedukasi masyarakat agar tak lagi melakukan aksi saling serang hingga menimbulkan tawuran.

Sebab, dalam video yang beredar rata-rata yang ikut terlibat adalah remaja.

“Karena dari banyak video yang beredar nampak yang ikut anak remaja muda. Warga diimbau jangan sampai mudah terprovokasi dari pihak manapun untuk melakukan tawuran,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, potongan video warga mengamuk dan merusak satu unit mobil serta menceburkannya ke dalam sungai viral di media sosial (medsos) setelah diunggah oleh akun instagram @plgkasus.

Narasi dalam video itu disebutkan, aksi tersebut berlangsung di kawasan Jembatan Gledek 10 Ilir, yang berada di Jalan Ali Gatmir, Keluarahan 13 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palmbang, Sumatera Selatan, Minggu (13/3/2022).

Berdasarkan hasil penelusuran, aksi warga itu dipicu oleh kekesalan mereka terhadap pengemudi mobil tersebut lantaran telah menabrak dua orang tanpa sebab yakni Rusli (55) dan Imam (15). (***)

print

Leave a Reply