Pasca Meluapnya Batang Buo, Anggota Polsek Lintau Buo Bersihkan Endapan Lumpur di Mushalla

Pasca Meluapnya Batang Buo, Anggota Polsek Lintau Buo Bersihkan Endapan Lumpur di Mushalla

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR – Pasca meluapnya Sungai Kecil Batang Buo di Jorong Batang Buo Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo Tanah Datar yang sempat merendam Mushalla, anggota Polsek Lintau Buo membersihkan endapan lumpur di tempat ibadah itu, Sabtu (23/04/2022).

Anggota Polsek Lintau Buo membersihkan Mushalla Batang Buo, agar masyarakat bisa mengunakannya untuk ibadah.

Kapolsek Lintau Buo AKP Surya Wahyudi, S.H mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal.

“Kegiatan selain Mushalla dapat dimanfaatkan beribadah serta untuk mengantisipasi dan mencegah berbagai penyakit yang terjadi setelah luapan sungai kecil Batang Buo, serta merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Polri kepada masyarakat,” katanya.

“Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tak hanya sekadar menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, tapi lebih dari itu hadir saat masyarakat dilanda musibah,” sambung dia.

Ia melanjutkan anggota Polsek membersihkan Mushalla dari sisa-sisa air dan lumpur akibat banjir.

“Banyak lumpur dan potongan ranting pohon yang masuk dalam Mushalla Batang Buo juga lingkungan tempat ibadah itu, jadi hari ini kita bersihkan mengingat air sudah mulai turun,” kata Kapolsek.

Dia menambahkan, luapan sungai kecil Batang Buo meski tidak besar, tetapi menghanjutkan kolom dan padi warga setempat.

Terakhir Surya menghimbau warga tetap meningkatkan kewaspadaan, apalagi akhir-akhir ini curah hujan cukup insten menguyur Lintau Buo. (TIA)

print

Leave a Reply