Meriahkan HPN 2018, Korem 032 /Wirabraja Sumbar Gelar Bakti Sosial

Meriahkan HPN 2018, Korem 032 /Wirabraja Sumbar Gelar Bakti Sosial

- in Headline, PADANG
628
0

Padang, bakaba–Untuk memeriahkan Hari Pers Nasional tahun 2018 Komando Resort Militer 032/Wirabraja Sumatera Barat akan mengelar berbagai kegiatan Bakti Sosial di Pemkab Mentawai Provinsi Sumatera Barat

“Baksos untuk memperingati HPN dan di pusatkan di Mentawai”, ujar Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 032/Wirabraja Kol. Inf. Muhammad Asep Afandi menjawab bakaba.net tadi malam Selasa (23/1).

Menurut Asep kegiatan Baksos yang direncanakan dalam bentuk pengobatan masal bagi masyarakat Mentawai, dengan menetapkan empat lokasi Baksos masing-masing Puskesmas Sikakap, gereja GKPM, pelabuhan Sikakap dan SMAN 1 Polao Dusun Berkat Baru Desa Sikakap Kecamatan Sika.

Kegiatan Baksos tersebut merupakan kerjasama antara Korem 032/Wirabraja dengan Pemkab Mentawai, pertimbangan pemilihan lokasi Mentawai, agar masyarakat setempat mendapatkan pelayanan kesehatan, sementara kesadaran masyarakat setempat untuk berobat ke Puskesmas masih tergolong rendah.

Rendahnya kesadaran masyarakat setempat untuk berobat ke Puskesmas disebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor transportasi, letak Puskemas yang jauh serta kebiasaan dan budaya yang sudah turun menurun dalam masyarakat.

Asep menghimbau masyarakat Mentawai agar mendatangi lokasi-lokasi Baksos pengobatan gratis, masyarakat selain dapat berobat juga bisa memeriksa kesehatannya.

Untuk melihat kesiapan pelaksanaan Baksos Kasiter Korem 032/Wirabraja memimpin peninjauan lokasi Baksos dan didampingi Dandim 0319 Mentawai Letkol. Czi Didid Yusnan, Pasilat Korem 032/Wbr Mayor Inf.Anton, Pasiops Kodim 0319 Mentawai Kapten Inf.Didik Lipur, ‎Pa Denkes Kapten Ckm.Junaidi, Pasi Bhakti Korem 032/Wbr Kapten Inf. Misno, Dinkes Kab.Kep.Mentawai, Stap Ops Korem 032/Wbr Pratu Eka, Anggota Kesehatan Kodim 0319/Mtw Serka Adolf. (TIA)

print

Leave a Reply