Meriahkan Grand Opening TdS 2017, Forkopinda Tanah Datar Gelar Gowes

Meriahkan Grand Opening TdS 2017, Forkopinda Tanah Datar Gelar Gowes

- in Headline, Olah Raga
400
0

Batusangkar, Bakaba–Untuk memeriahan pelaksanaan TdS 2017 Forkopimda Tanah Datar beserta OPD dan Panpel melakukan gowes Jum’at 16/11. Rute gowes itu sendiri dimulai star di lapangan Cindua Mato, Istano Basa Pagaruyung, Padang Siminyak, Bukit Gombak, lapangan pacu kuda Dang Tuanku Bukit Gombak dan finis di lapangan Cindua Mato.

Gowes juga di ikuti oleh alumni IPB Bandung. Alumni IPB bersama-sama dengan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kapolres Bayuaji Yudha Prajas, Kodim 0307, Kajari, Ketua PN, Kepala Cabang BRI dan Bank Nagari serta OPD dan panpel TdS.

Sekretaris TdS Tanah Datar mengatakan gowes tersebut untuk menumbuhkan demam TdS di tengah-tengah masyarakat jelang pelaksanan grand star TdS yang di pusatkan di Istano Basa Pagaruyung yang hanya tinggal hitungan jam.

Sejauh ini menurut Edi Susanto persiapan grand opening dan grand star sudah siap 100%. Pelaksanaan grand star dan grand star itu sendiri akan dilakukan oleh UCI.
Dalam pelaksanaan grand opening akan dilaksanakan makan bajambah di Istano Basa Pagarugung, makan bajambah itu sendiri merupakan tradisi dan budaya minangkabau dan harus tetap di lestarikan agar tidak tergerus zaman.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan PAM TdS 2017 sudah dilakukan. Saat ini pihak pengamanan sedang mencocokan data para atlit khususnya atlit internasional dan bekerja sama dengan kantor imigrasi, bila ada ketidak cocokan data peserta tim pengamanan akan lansung konfirmasi kepada pihak penyelengara.

Kecocokan data ini sangat penting karena berhubungan dengan pengaman atlit internasional. Saat ini sudah enam negara sampai di Batusangkar.

Sementara pengamanan TdS 2017 juga melibatkan tim Jihandak Polda Sumbar, Tim K 9, TNI, Polri, Dishub, Damkar, BPBD dan kesehatan.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan TdS merupakan iven internasional yang harus kita sukseskan bersama karena TdS sangat potensial untuk mempromosikan unggulan dan potensi pariwisata yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. (TIA)

print

Leave a Reply