Masjid Megah Nurul Qolbi Pagaruyung Miliki Ruang Kajian Islam

Masjid Megah Nurul Qolbi Pagaruyung Miliki Ruang Kajian Islam

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR — Mesjid Megah Nurul Qolbi Pagaruyung diresmikan penggunaannya, Jum’at (01/04/2022).

Terlihat Forkopimda Tanah Datar melakukan sholat Jum’at berjema’ah yang berdiri dilingkungan rumah tafidz Dengan Hati, salah satu rumah penghafal Al Qur’an dengan konsep alam itu.

Ketua rumah tafidz Dengan Thamrin Malin Sulaiman didampingi Pembina rumah tafidz dr. Yogie Sufyan spog mengatakan, Masjid Nurul Qolbi merupakan mimpi pembina dan pengurus agar dilingkungan itu berdiri rumah ibadah yang dapat dimanfaatkan oleh santri dan santriwati untuk melakukan ibadah sholat.

“Berkat kegigihan pengelolah rumah tafidz yang mempunyai komitment tinggi, mimpi memiliki masjid itu dapat dihujudkan,” kata dr. Yogi.

Berdirinya rumah tafidz itu tidak terlepas dari bantuan seluruh donatur yang ikut membantu menghujudkan mimpi memiliki masjid di lingkungan rumah tafidz Dengan Hati.

“Saya dengan nama pribadi dan pengurus mengucapkan terimakasih bantuan para donatur sehingga masjid ini dapat berdiri, semoga bantuan yang sudah diberikan dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua,” kata dr. Yogi.

Ketua Rumah Tafidz Dengan Hati Thamrin Malin Sulaiman mengatakan pembangunan Masjid Nurul Qolbi sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam bidang keagamaan.

Masjid Nurul Qolbi sebutnya juga memiliki satu ruangan yang berintikan bagi forum komunikasi ustadz se Tanah Datar.

Hal itu merupakan keseriusan Rumah Tafidz Dengan Hati dalam pembangunan dibidang keagamaan.

“Ruang itu akan dimanfaatkan forum komunikasi Ustadz Tanah Datar, untuk mengaji berbagai hal terkait kegamaan,” katanya

Ia juga mengatakan masjid Nurul Qolbi juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya untuk melakukan ibadah sholat dan kegitn keagamaan lainnya.

Thamrin berharap dengan berdirinya masjid tersebut bisa digunakan dalam hal-hal memakmurkan masjid seperti kegiatan keagamaan bahkan mampu mencetak hafidz qur’an di masa yang akan datang.

Terakhir Thamrin Malin Sulaiman mengatakan, saat ini rumah tafidz Dengan Hati juga sedang mengembangkan bidang pariwisata halal, sehingga nantinya wisatawan dapat menikmati keindahan dan lingkungan rumah tafidz yang selalu diramaikan santriwan dan santriwati penghafal Al Qur’an.

Mesjid Nurul Qolbi Pagaruyung itu lansung diresmikan Bupati Eka Putra didampingi Forkopimda, dinas instansi terkait.

Juga terlihat Idriawati dan kelurga yang merupakan pe waqaf  pembangunan masjid Nurul Qolbi Pagaruyung menghadiri peresmian pengunaan masjid itu. (TIA)

 

print

Leave a Reply