Malin Kundang Membawa Berkah

Malin Kundang Membawa Berkah

- in Headline, PADANG, PARIWISATA
1496
0

PADANG, bakaba – Libur kali ini membawa berkah bagi Kota Padang. Pada libur lebaran dan libur sekolah kemarin. Hal itu terlihat antrian panjang pada objek-objek wisata, termasuk di objek wisata Pantai Air Manis .

Pantai yang dikenal dengan legenda Malin Kundang ini tak putus-putus dikunjungi wisatawan. Mulai sejak libur lebaran hingga libur sekolah. Keadaan ini membawa keuntungan dan pemasukkan cukup besar bagi PAD Pemko Padang.

“Keramaian di Pantai Air Manis dari lebaran hingga kemarin tidak henti-henti,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, Minggu (08/07/).

Diperkirakannya, ribuan pengunjung tumpah di kawasan batu Malin Kundang dan sekitarnya. Medi menyebut, dalan sehari sekitar tiga ribu pengunjung datang ke kawasan wisata itu.

“Padahal biasanya sebelum lebaran pengunjung paling banyak hanya sekitar tiga ratusan orang saja dalam sehari,” ulasnya.

Dengan ramainya pengunjung, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang melonjak tajam. Lonjakan PAD dibanding tahun lalu cukup jauh.

“Lonjakan semester pertama di tahun ini dibanding tahun 2017 berbeda jauh,” tukuk Medi.

Medi mengatakan, lonjakan PAD itu mencapai 600 persen. Pada semester pertama tahun lalu hanya Rp 251 juta. Sedangkan tahun ini Rp 1,52 Miliar.

“Malin Kundang benar-benar mendatangkan keuntungan,” kata Medi.(Ch)

print

Leave a Reply