Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra Hadiri Khatam Al Qur’an Surau Gudang

Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra Hadiri Khatam Al Qur’an Surau Gudang

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
759
0

Batusangkar, Bakaba–Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra menghadiri acara Khatam Al Qur’an Surau Gudang Kubo Rajo Nagari  Limo Kaum. Kecamatan Limo Kaum, Sabtu (12/3) malam.

Tidak tanggung-tanggung, ratusan masyarakat Limo Kaum memadati surau kebanggaan warga,  sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap pendidikan Al-Quran.

“Baru kali ini saya menghadiri khatam Ak Quran yang dilaksanakan saat malam hari, dan dapat perhatian besar dari masyarakatnya,” kata Anton saat menyampaikan sambutannya.

Dihadapan Camat Limo Kaum Afrizal, Kepala KUA Afrijal Malin, dan Wali Nagari Gusril,  Ketua DPRD menyampaikan kebanggaannya dan apresiasinya pada empat santriwan-santriwati yang telah berhasil menghapal Al-Quran kemudian dinyatakan sebagai hafizh.

Ia berharap agar  hafidz ini terus memperdalam dan mempertebal semangat mempelajari Al Quran sehingga koleksi hapalannya kian meninggkat.

Bukan itu saja, Anton meminta agar sebanyak 55 santriwan-santriwati telah khatam saat itu untuk tidak meninggalkan Al Quran dengan terus membaca dan mempelajarinya saat masih anak atau remaja karena masih segar inggatan.

“Untuk ini sangat dibutuhkan perhatian dari orang tua agar lebih serius, atau bersikap keras agar anaknya tidak meninggalkan Al-Quran begitu saja, karena khatam bukan berarti berhenti membaca dan mempelajarinya,” ungkapnya.

KUA Limo Limo Kaum Afrijal msnyampaikan hal yang sama. Menurutnya, saat ini perayaan khatam telah terperangkap pada seremoni belaka, sebab bila melihat kualitas dan kemampuan anak yang mengikutinya, apalagi bila dibanding dengan peserta  khatam sausuak.

Ia mengajak orangtua agar tetap mendidik anaknya untuk tetap mengaji di Surau Gudang Nurul Hamdi sampai kapan pun, dimana pun anak bersekolah

Khatam yang ditangani dan dapat motivasi penuh dari Ketua Pembangunan Surau Hidayat, Ketua Panitia Ali Nardius dan Ketua LPQ Afnazianto, patut mendapat nilai plus dari Ketua DPRD karena meriah dan semarak. Terutama pada pawai taqrufnya yang mengunjungi mesjid Tuo Limo Kaum dengan assesoris tradisi yang diusung ibu-ibu dalam nasi kunyiek.(WD\

print

Leave a Reply