Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Pembangunan SDM Tidak Bisa Instan

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Pembangunan SDM Tidak Bisa Instan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Digital Enterpreneurship Academy (DEA) merupakan salah satu program dalam Digital Talent Scholarship yang diluncurkan Kemeterian Kominfo dalam memperkuat SDM digital di Indonesia.

Dunia usaha harus berani berubah untuk meningkatkan peguatan SDM, dalam menghadapi persaingan perkembangan digital yang begitu pesat.

“Pembangunan SDM, tidak bisa instan, tapi butuh waktu panjang dan Kepala Daerah di Tanah Datar, sudah mulai dari sekarang,” kata Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Irbar Samekto. Selasa (8/2) di ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.

Irbar tambahkan, pada saat ini Kominfo Medan bekerjasama dengan Pemkab Tanah Datar untuk melaksanakan pelatihan Pengelolaan Keuangan Digital kepada 100 orang pelaku UMKM yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 8 dan 9 Februari 2022 dengan Narasumber dari Kementerian Kominfo.

Sebelumnya juga sudah dilakukan petlatihan DEA untuk 100 pelaku usaha juga, BBPSDMP Medan memberikan kuota 5.000 orang pelaku UMKM.

Kegiatan DEA sendiri untuk mempersiapkan pelaku UMKM untuk menggunakan teknologi dalam menjalankan usahanya dan dapat meningkatkan peguatan SDM Digital dalam menghadapi persainga.

“Kemenkominfo terus meningkatkan SDM digital di Indonesia melalui program Digital Talent Scholarship, dengan kegiatan mempersiapkan pelaku UMKM untuk menggunakan teknologi dalam menjalankan usahanya dan dapat meningkatkan peguatan SDM Digital dalam menghadapi persaingan,” pungkasnya. (TIA)

print

Leave a Reply