Kapolres AKBP. Novianto, Apresiasi Karutan Padang Panjang

Kapolres AKBP. Novianto, Apresiasi Karutan Padang Panjang

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net — Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono, SH, SIK, MH memberikan apresiasi terhadap Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Padang Panjang (Rupajang).

Apresiasi itu sebut orang nomor satu di Polres Padang Panjang ini sangat layak diberikan terhadap Karutan Rudi Kristiawan yang berhasil melakukan penataan ruangan dan renovasi-renovasi sehingga rutan terlihat tidak sumpek, padat dan kotor, justru yg terlihat sebaliknya, Ruang Tahanan nampak bersih dan sanitasinya juga bagus.

Sementara terkait pembinaan terhadap warga binaan juga membuahkan hasil yang jauh lebih baik, hal ini terlihat dari pembinaan keagamaan yang berbasis pesantren sehingga tahanan yang sebelumnya tidak bisa membaca Al Qur’an justru banyak yang jadi Hafidz dan memahami kitab suci itu.

Pembinaan keterampilan Karutan Rudi Kristiawan juga memberikan berbagai pembinaaan yang bermanfaat, sehingga, narapidana saat kembali ketenggah masyarakat tidak mengulang kesalahan yang sama.

Terkait kegiatan kegiatan operasi pengendalian bersama perang terhadap Halinar (Handphone, Pungli, Narkoba),  Kapolres Novianto mengatakan, tujuan utama untuk kesiapan petugas dalam melakukan pengawasan terhadap WBP dan mengukur tingkat kepatuhan WBP.

“Kegiatan operasi ini terfokus kepada pengecekan keamanan dan ketertiban rutan dan sekaligus dilakukan penggeledahan terhadap seluruh kamar WBP guna mencari barang-barang yang tidak diperbolehkan ada dalam kamar WBP,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Dandim 0307/TD diwakili Danramil 01/PP, komandan Sat Brimobda Sumbar B Padang Panjang, kajari, ketua PN, kepala OPD dan undangan lainnya. (TIA)

print

Leave a Reply