Ka Rutan Padang Panjang, Ikuti Penyusunan RPD Dipa TA 2022

Ka Rutan Padang Panjang, Ikuti Penyusunan RPD Dipa TA 2022

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

PADANG, bakaba.net –– Kepala Rumah Tahanan Padang Panjang Rudi Kristiawan mengikuti penyusunan rencana penarikan dana halaman III DIPA tahun 2022.

Kegiatan penyusunan rencana penarikan dana DIPA tahun 2022 berlansung dua hari Kamis – Jum’at (13 – 14/01/2022) di Grand Basco Hotel Padang.

Peserta kegiatan Kasatker dan bendahara serta operator keuangan di lingkup Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat.

“Peserta kegiatan 26 UPT Pemasyarakatan, 2 UPT Imigrasi dan 1 kantor wilayah,” ujar Rudi Kristiawan Ka Rutan Padang Panjang melalui telp.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham
Sumbar R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P., S.Pd langsung membuka kegiatan penyusunan RPD halaman III Dipa tahun anggaran 2022.

R. Andika menekankan agar penyerapan anggaran harus transparan dan akuntabel. Pihaknya meminta kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut
segera bekerja dgn baik dan cepat. Disamping itu ia juga ingatkan output penggunaan uang negara harus jelas.

“ketika uang negara keluar, output hasilnya harus jelas dan dapat dipertanggungjawabkan,” tekan R. Andika.

Kakanwil yang ramah tersebut mengatakan bahwa sekarang eranya keterbukaan informasi publik dalam bekerja harus ditingkatkan karena ini berkaitan dengan tujuan bersama untuk menciptakan WBK dan WBBM dalam satker masing-masing.

Ia juga mengatakan UPT Pemasyarakatan di Kanwil Kemenkumhan pada tahun 2022 harus zero masalah.

Terakhir R. Andika ingatkan target penyerapan anggaran Triwulan 1 minimal 25 % dari anggaran Dipa untuk itu seluruh UPT harus kerja maksimal, dan meningkatkan prestasi dan inovasi dimasing-masing UPT.

Ka Rutan Padang Panjang Rudi Kristiawan menjawab bakaba.net, pihaknya bertekat melaksanakan perintah pimpinan sesuai petunjuk dan arahan kakanwil dalam kegiatan itu.

“Saya bertekat melaksanakan perintah pimpinan sesuai petunjuk dan arahan kakanwil, serta mendukung apa yang dijadikan kebijakan oleh pimpinan guna kemajuan n keberhasilan Kemenkumham Sumatera Barat,” ujar Rudi Kristiawan laki-laki ramah nan gampang senyum ini. (TIA)

print

Leave a Reply