Harapan Ketua DPRD Tanah Datar Kawal Musrenbang Belum Maksimal

Harapan Ketua DPRD Tanah Datar Kawal Musrenbang Belum Maksimal

- in Headline, KABA NAGARI
638
0
MUSRENBANG—Suasana Musrenbang di Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan yang dihadiri sekitar 50 persen anggota DPRD Dapil IV Tanah Datar.(Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba—Harapan Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE tentang pengawalan pelaksanaan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan tampaknya belum sepenuhnya mendapat respon dari anggota DPRD dari Daerah Pemilihan. Buktinya, dari delapan anggota dewan yang berada di Dapil IV hanya empat orang yang hadir pada Musrenbang Padang Magek Kecamatan Rambatan.
Keempat anggota dewan yang hadir dalam Musrenbang yang digelar di Kantor Walinagari Padangmagek tersebut masing-masing Adri Jinil Simabura, Alimuhar St.Tunaro, Hafitrizal dan Syafri Jamal sebagai tuan rumah serta hadir juga Wakil Ketua Irman.
Adri Jinil ketika pertanyaan wartawan mengatakan, kehadiran dalam Musrenbang ini selain untuk melihat dari dekat pelaksanaannya, juga yang lebih penting meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat serta sesama anggota dewan.
Ketika dihubungkan dengan sambutan Sekretaris PMD, PP dan KB Tanah Datar Drs.Faisal.A selaku Ketua Tim IV ternyata cukup beralasan juga. Menurut Faisal, mungkin saja masyarakat sudah bosan dengan Musrenbang, namun kagiatan ini harus kita laksanakan, karena merupakan amanah dari Undang-Undang.
“Jika kita tidak masukkan usulan melalui Musrebang Nagari mana mungkin akan masuk skala prioritas di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” kata Faisal yang populer dengan Tatan ini menambahkan.
Acara Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Padang Magek Syafwardi.A, dihadiri Camat Rambaran Abdulrahman Hadi, Forkompinca dan tokoh mayarakat Padang Magek dari berbagai unsur,(WD)

print

Leave a Reply