Erupsi Gunung Merapi Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 300 Meter

Erupsi Gunung Merapi Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 300 Meter

- in Headline, Peristiwa, TANAH DATAR
649
0

X Koto, bakaba – Gunung api marapi yang berada di wilayah kabupaten Agam, Padang Panjang dan kabupaten Tanah Datar, sumatera Barat (Sumbar), sore kemaren Jum’at (27/04) mengeluaran abu vulkanik sekitar pukul 18.23 WIB. Tingkat aktifitas Gunung Merapi masuk level Waspada (II)

Diduga gunung merapi aktif tersebut erupsi dan mengeluarkan asap warna abu-abu tebal dengan ketinggian 300 meter. Kepulan debu vulkanik yang bertiup ke arah tenggara atau ke arah Tanah Datar.

“letusan tersebut terjadi pada pukul 18:23 WIB Gunung Merapi erupsi mengeluarkan asap warna abu-abu tebal dengan ketinggian 300 meter”, Arif Budiman warga Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Tanah Datar.

Gunung Merapi erupsi ini menurut Arif sangat mengagetkan warga setempat, apalagi Gunung yang masih tergolong aktif tersebut erupsi pada saat azan sholat Maqrib sedang berkumandang, asap hitam tebal Tersebut sempat menjadi tontonan warga setempat.

Berdasarkan data pengamatan gunung api Merapi Belakang Balok Balok Bukittinggi erupsi Gunung Merapi sore kemaren sudah masuk level waspada atau level II, untuk itu masyarakat setempt dan wisatawan tidak melakukan aktifiras dalam radius 3 KM dari bibir kawah. (RONI)

print

Leave a Reply