Dukung Sungayang Mulia, Budiman Hadir Hari Pertama Kerja Wali Nagari Sungayang

Dukung Sungayang Mulia, Budiman Hadir Hari Pertama Kerja Wali Nagari Sungayang

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –– Hari pertama kerja Wali Nagari Sungayang Nofri Edison, S.Pd.I langsung mengumpulkan staf dan perangkat di kantor Wali Nagari Sungayang Kecamatan Tanah Datar, Selasa, 15/2/2022.

Sehari sebelumnya Nofri dilantik bersama 20 Wali Nagari lain oleh Bupati Tanah Datar di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo.

Terlihat suasana akrab dan santai Nofri menjelaskan visi dan misi yang akan dijalankan 6 tahun kedepan.

Wali nagari termuda ini mengajak seluruh komponen nagari untuk bahu membahu mewujudkan Nagari Sungayang Mulia.

Suasana pagi yang cerah menambah semangat menatap harapan dimasa yang akan datang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Budiman Dt. Malano Garang Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat bersama rombongan yang terdiri dari tokoh masyarakat Tanah Datar, Adib Fadhil, Andri Ashari, Mawardi Dt. Juanso nan Kuniang dan beberapa tokoh yang lain.

Budiman menyampaikan dukungan penuh terhadap visi menuju Sungayang Mulia, hal ini sejalan dengan program yang menjadi fokus kerjanya di DPRD Propinsi Sumatera Barat.

Dimana Nagari yang menjadi harapan adalah Nagari Beriman, Nagari Aman dan Nagari Sejahtera sebut Budiman.

Nagari Beriman tergambar dari hidupnya surau dan masjid. Anak anak semangat menghafal Al Qur’an dan orang tua memiliki motivasi belajar dan mengamalkan agama.

“Dan hal ini akan termudahkan karena wali Nagari Sungayang adalah seorang Ustadz,” katanya.

Nagari aman terealisasi dengan tidak adanya persoalan sampah, penyakit masyarakat dan kendala lain yang akan menghalangi aktifitas.

Nagari Sejahtera akan nyata bila ekonomi meningkat dan terpenuhinya kebutuhan dasar anggota masyarakat nagari.

Ketika nagari mencitakan Nagari Mulia dengan dasar Iman, Aman dan Sejahtera, maka sebagai Aleg DPRD Propinsi Sumatera Barat Budiman akan membawa kue pembangunan dari propinsi ke nagari Sungayang dan Nagari lain yang se visi.

Sebab dana nagari tidak akan cukup untuk membiayai seluruh kegiatan yang direncanakan tanpa bersinergi dengan pemerintahan propinsi juga pusat.

Dalam kesempatan hari pertama kerja itu Nofri juga mengajak wakil rakyat propinsi dan rombongan bersilaturahim dengan kelompok Tani Sawah Tapi Lawik. Mendengarkan aspirasi dan meninjau langsung jalan usaha tani yang masih belum selesai.

Sinergitas antar unsur pemerintahan ini akan membawa masyarakat kepada kehidupan yang lebih baik, menuju masyarakat madani berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, ungkap Adib Fadhil salah satu rombongan tamu yang diwawancarai oleh media

Adib menambahkan bahwa sungayang dikenal sebagai gudangnya ulama dan tokoh dari dahulunya, nama besar ini semoga kembali bisa dibangkitkan dimasa masa yang akan datang dengan mencetak generasi dengan terbaik. (fm)

print

Leave a Reply