Dukung Program Pemerintah, Rupajang Lakukan Vaksinasi Covid Tahap II

Dukung Program Pemerintah, Rupajang Lakukan Vaksinasi Covid Tahap II

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net — Rumah Tahanan Kelas IIB Padang Panjang menggelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua bagi WBP dan Keluarga Pegawai Rupajang, Selasa (30/06/2021).

Kegiatan vaksin kedua ini mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran Koramil dan Polres/Polsek Padang Panjang.

Rudi Kristiawan Kepala Rutan Padang Panjang mengatakan, sebelum vaksinasi tahap kedua WBP dan keluarga pegawai Rutan sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama beberapa waktu lalu.

“Hari ini vaksin kedua bagi WBP dan keluarga Pegawai, sebelumnya sudah diberikan vaksin pertama tanggal 14 Juni 2021,” kata Rudi.

Ia melanjutkan dalam vaksinasi tahap pertama, 58 WBP dan 9 keluarga pegawai berhasil divaksin, Namun vaksin kedua 48 WBP dan 9 keluarga pegawai yang menerima vaksin.

“Hari ini, kita juga melakukan vaksin tahap pertama bagi satu orang WBP dan 8 keluarga Pegawai,” katanya.

Seluruh WBP dan keluarga pegawai yang mengikuti vaksinasi harus mengikuti prosedur mulai dari pengisian data pegawai, data riwayat penyakit, wawancara dokter, dan pengecekan kesehatan kondisi tubuh seperti tensi, suhu tubuh, cek gula darah, pelaksanaan vaksinasi, observasi 30 menit, hingga wawancara akhir.

Program vaksinasi COVID-19 bagi seluruh bagi WBP dan keluarga pegawai ini sebagai bentuk perlindungan bagi para pegawai dan tindakan nyata dalam pencegahan penularan virus COVID-19 di Indonesia.

Rudi selaku Karutan Padang Panjang ikut memantau dan mengawasi jalannya vaksinasi ini didampingi Kapolsek Padang Panjang Timur dan Babinsa dari Koramil Padang Panjang.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Nakes Puskesmas Koto Katiak, Dinas Kesehatan, Polres dan Koramil Padang Panjang atas pelaksanaan vaksin hari ini.

Vaksin sekarang menjadi kewajiban bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menambah kekebalan imun tubuh kita salam rangka mencegah penularan virus covid-19. Maka dari itu ayoo yang belum vaksin segera daftar vaksin. Vaksin dijamin halal dan aman. tegas Rudi.

“Semoga vaksinasi COVID-19 di lingkungan Rupajang dapat melindungi seluruh pegawai terutama yang memberikan pelayanan langsung bagi masyarakat. Dan perlu diingat, bagi pegawai yang sudah divaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (TIA)

print

Leave a Reply