Diduga Hubungan Pendek, Mobil Guru SMKN 1 Batusangkar Terbakar

Diduga Hubungan Pendek, Mobil Guru SMKN 1 Batusangkar Terbakar

- in Headline, Peristiwa
5543
0

Batudangkar, Bakaba–Sebuah mobil guru SMKN 1 Batusangkar terbakar saat menuju kesekolah di jalur dua dekat kantor KPU atau 200 meter menjelang sekolah SMAN 2 Batusangkar atau SMKN 1 Batusangkar Batu Ambuang – Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Selasa (19/12/2017).

Mobil Toyota kijang super BA1972 EH tahun 1988 warna merah tersebut milik Damhuri (53), Suku Delimo, Alamat Padang Panjang Bawang Pariangan. Mobil kijang super tersebut diketahui terbakar oleh siswa yang searah menuju kesekolah pukul 07.35 wib.

Salah seorang warga Pagaruyung yang kebetulan lewat lokasi Ade (38) langsung bertindak memadamkan api dengan menggunakan racun api di toko bangunan terdekat. Untuk antispasi ledakan, sebanyak 2 unit armada damkar Tanah Datar melakukan pendinginan dan penyemprotan ke mobil kijang.

Berdasarkan informasi yang diterima bakaba.net di lapangan, Api diduga bersumber dari konsleting arus atau hubungan pendek pada platina pengapian mobil. Beruntung api cepat diketahui dan belum menyentuh selang minyak hingga tidak menyebabkan ledakan api.

Kasat Pol dan Damkar Tanah Datar Ir. Nuryeddisman saat diwawancarai di lokasi berpesan agar setiap pengendara agar rutin melakukan pemeriksaan kendaraan, terutama masalah kabel-kabel dan pengapiannya. Hal ini untuk menghindari terjadi konsleting yang bisa menyebabkan kebakaran. Kerugian diperkirakan sekitar 10 juta melihat kondisi seluruh bagian depan mesin terbakar habis. (Kamba/WD)

print

Leave a Reply