Cegah Aksi Balap Liar, Kasat Lantas Tanah Datar Patroli Ke Puncak Pato

Cegah Aksi Balap Liar, Kasat Lantas Tanah Datar Patroli Ke Puncak Pato

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Datar lansung lansung melakukan patroli untuk mencegah aksi balap liar anak remaja di ruas jalan Batusangkar – Lintau tepatnya di kawasan objek wisata Puncak Pato Kecamatan Lintau Buo Utara Tanah Datar, Senin (04/04/2022).

Ruas jalan di kawasan Puncak Pato itu selama Ramadhan selain digunakan untuk ngabuburit juga menjadi ajang balap liar belasan remaja.

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si lansung terjunkan personil Lantas setempat untuk menertibkan kawasan objek wisata Puncak Pato dari aksi balap liar.

Bahkan untuk menertibkan balap liar di kawasan Puncak Pato itu, Kapolres Ruli lansung terjunkan Kasat Lantas AKP Julisman, S.H, M.H didampingi Kanit Laka.

“Kita tadi lansung terjun ke lokasi Puncak Pato, dan menemukan belasan remaja sedang duduk-duduk,” kata Kasat Lantas AKP Julisman.

Kesempatan itu lansung dimanfaatkan personil untuk memberikan imbauan tidak melakukan aksi balap liar.

“Personel juga mengimbau untuk membubarkan diri karena masih masa pandemi Covid Omicron,” ujar AKP Julisman.

Disamping itu personil juga menghimbau remaja yang nongkrong di pinggir jalan tidak membunyikan petasan.

“Tadi kita mengimbau para anak-anak remaja yang nongkrong di pingggir jalan agar tidak bermain petasan, tidak melakukan aksi balap liar dan tidak kebut-kebutan pada saat berkendara dan tetap melaksanakan Prokes dalam kegiatan sehari-hari,” jelasnya.

Dalam kegiatan patroli ke kekawan Puncak Pato, Kasat Lantas menyebut berjalan dengan aman dan kondusif.

Meski sebutnya, masih ditemukan anak-anak remaja yang nongkrong di pinggir jalan. (TIA)

print

Leave a Reply