Bulan Ramadhan Mobilitas Warga Meningkat, Kasat Binmas Tanah Datar Himbau Jangan Kendor Protokol Kesehatan

Bulan Ramadhan Mobilitas Warga Meningkat, Kasat Binmas Tanah Datar Himbau Jangan Kendor Protokol Kesehatan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR. — Kasus Covid di Tanah Datar Sumatera Barat sudah melandai, meski begitu masyarakat tidak boleh abai dengan protokol kesehatan.

Apalagi bulan ramadhan tahun ini terlihat aktivitas dan mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

Untuk mengantisipasi transmisi lokal Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto melalui Kasat Binmas AKP Aditialidarman.S.H, didampingi Kanit Bintibsos dan Kanit Binkamsa memberikan edukasi pencegahan penularan Covid 19 dan pembagian masker.

Dalam kegiatan edukasi dan pembagian masker itu, Kasat Binmas yang juga pernah menjabat Kasat Lantas di Polres Tanah Datar ini mengandeng Wali Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab untuk kegiatan itu, Rabu (06/04/2022)

Meski saat ini masyarakat terlihat abai, tetapi Kasat Binmas itu tetap semangat melakukan edukasi dan pembagian masker di Balai Sungai Tarab.

“Permasalahan ditengah masyarakat, masih banyak yang belum paham pencegahan penularan covid-19, pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah, pentingnya personal hygiene, cuci tangan pakai sabun, dan physical distancing,” kata Perwira Polres yang biasa disapa pak Adit ini.

Ia menambahkan kebiasaan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat bukan hal mudah, membutuhkan pemahaman dan motivasi dari individu sehingga setiap individu lebih disiplin dalam menerapkannya.

Dalam edukasi, Kasat Binmas ini menyampaikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat dengan bahasa yang gampang dipahami masyarakat umum.

Disamping itu sebutnya, ia juga memberikan contoh dan cara memakai masker yang benar. Kegiatan edukasi dan pembagian masker untuk pengunjung pasar guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat Tanah Datar, tidak kendor protokol kesehatan. Lindungi diri kita, keluarga dan orang yang kita cintai dari virus Covid 19,” tutup AKP Aditya penyuka olahraga sepeda ini. (TIA)

print

Leave a Reply