Budiman Anggota DPRD Fraksi PKS Serahkan Bantuan 750 Kg Bibit Jagung Dan 10 Ton Pupuk Di Lintau

Budiman Anggota DPRD Fraksi PKS Serahkan Bantuan 750 Kg Bibit Jagung Dan 10 Ton Pupuk Di Lintau

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Budiman Dt Malano Garang menyerahkan secara simbolis bibit jagung hibrida dan pupuk untuk 4 Kelompok Tani di Nagari Tapi Selo dan satu Kelompok di Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Tanah Datar, Senin (25/10/2021).

Bantuan bibit sebanyak 750 Kg dan 10 ton pupuk diserahkan Budinan saat penanaman serentak di salah satu ladang kelompok di Tapi Selo.

Dalam sambutannya tokoh masyarakat Genta Maulana Akbar Dt. Bandaro Ratiah ungkapan terima kasih atas program yang telah disalurkan Budiman Dt Malano Garang.

Persoalan air sebutnya juga menjadi persoalan yang sangat krusial di Tapi Selo dan Lubuak Jantan, bahkan sudah sampai ketingkat konflik. Semoga ini menjadi pemikiran Bapak Anggota DPRD Propinsi untuk dicarikan solusi

Tokoh masyarakat ini berharap teknologi pertanian bisa diberikan kepada masyarakat ungkap Genta Dt. Bandaro Ratiah. Masyarakat sudah lelah dengan pola tradisional,  karena biaya yang cukup tinggi.

Wali Nagari Tapi Selo Andra Endi dalam sambutan berpesan kepada petani jangan termanjakan dengan bantuan, kita tetap harus bergerak. Jangan sampai ada tanah yang kosong kecuali termanfaatkan. Bantuan sifatnya adalah pendorong semangat untuk terus kreatif dan inovatif.

Mewakili Kepala Dinas Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Tanah Datar Wel Emra memberikan motivasi kepada petani. Sektor pertanian sangat mendapat perhatian dari Bapak Budiman. Dari dinas siap mendampingi secara teknis apa apa yang diperlukan oleh petani.

Di Tanah Datar sebutnya, kebutuhan jagung masih belum terpenuhi.

Beberapa waktu yang lalu la bersama Bupati melakukan studi banding ke Lampung penghasil jagung no.3 terbesar di Indonesia.

“Dengan harga 3.900/kg masyarakat antusias menanam jagung. Karena sistem mekanisasi sangat menekan biaya produksi.” tutur Wel berbagi pengalaman.

Wel Erma berpesan agar Jangan menjadi kelompok merpati, diberi bantuan, kumpul,  tidak ada bantuan kelompok bubar.

Dt. Malano Garang, mengucapkan sambutan yang luar biasa terhadap program yang sudah digulirkan. Kalau program pemerintah tidak di sambut masyarakat dengan antusias, tentu akan mengalami kegagalan. Anggota Fraksi PKS ini berkomitmen membantu petani untuk mewujudkan visi nagari yang beriman, aman dan sejahtera.

Jangan lupa dekat diri kepada Allah swt. Karena kita bertani untuk mendapatkan nikmat Allah. Kesungguhan adalah kunci sukses disegala bidang pesan Budiman. (fm)

print

Leave a Reply