Betti Shadiq Pasadigoe “Yuk Ke TPS, Gunakan Hak Pilih”

Betti Shadiq Pasadigoe “Yuk Ke TPS, Gunakan Hak Pilih”

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR,  bakaba.net — Calon Bupati Tanah Datar Betti Shadiq Pasadigoe mengajak masyarakat untuk berprastisipasi dalam Pilkada dengan mendatangi TPS besok tanggal 9 Desember 2020.

“Mari gunakan hak pilih dengan mendatangi TPS,” ajak calon bupati perempuan satu-satunya di Sumbar, Selasa (08/12/2020).

Betti Shadiq Pasadigoe menyampaikan KPU sebagai penyelenggara Pemilu menerapkan protokol kesehatan dalam pemilu serentak.

Hal itu sebut Betti Shadiq Pasadigoe sesuai dengan Pasal 5 PKPU Nomor 6 Tahun 2020.

“Pemilihan Serentak dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara Pemilihan, peserta Pemilihan, Pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan,” kata Betti Shadiq Pasadigoe.

Selain itu Betti Shadiq Pasadigoe mengingatkan pemilih mempersiapkan alat yang dan barang dibawa ke TPS serta membawa sendiri pulpen untuk tanda tangan.

Pelaksanaan Pemilu sebut Betti Shadiq Pasadigoe sudah diatur secara ketat,  agar masyarakat aman dan nyaman saat memberikan hak suaranya di TPS.

Seperti waktu pemilihan, bagi masing-masing pemilih, tetapi bila ada antrian, petugas akan mengatur jarak aman sejauh (1 meter).

“Petugas TPS juga akan mengarahkan. Pemilih untuk cuci tangan yang dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh, “kata Betti Shadiq Pasadigoe.

KPUD sudah menyediakan sarung tangan bagi seluruh pemilih saat pemungutan suara.

Terakhir Betti Shadiq Pasadigoe mengajak masyarakat Tanah Datar menerapkan prokes yaitu membaca bismillah setiap aktifitas, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. (***)

print

Leave a Reply