Berangkat Dari Hobi, Ustadz ADMA Gagas Pelatian Desain Grafis Praktis Pertama Di Tanah Datar

Berangkat Dari Hobi, Ustadz ADMA Gagas Pelatian Desain Grafis Praktis Pertama Di Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0
TANAH DATAR, bakaba.net –  Berangkat dari sebuah hobi desain grafis, seorang ustad muda Tanah Datar mengelar pelatihan pelatihan desain grafis praktis mengunakan android grafis praktis mengunakan android.
Pelatihan angkatan I pertama di Tanah Datar itu merupakan gagasan ustadz ADMA (Owner Elfaruq Store Batusangkar)
Hal itu merupakan terobosan ustadz ADMA atau Andri Dt Maliputi Alam memberikan pelatihan desain grafis praktis mengunakan android terhadap pemuda dan pemudi Tanah Datar.
Ia menyebutkan tujuan desain grafis untuk menggali potensi dan mengembangkan kreativitas diri dengan  Konten  (Video & Gambar) melalui Handphone Android.
“Maraknya penyalahgunaan handphone android yang telah menyebabkan banyak Kemudharatan serta kerusakan di tengah tengah masyarakat, seperti kecanduan game dan judi online serta meningkatnya kasus hoaks yang berujung di Sel Tahanan,” sambung ustadz Andri.
Kemajuan teknologi sebut ustadz Andri bukan berarti kerusakan tapi kebaikan untuk siapa saja  dengan catatan kemajuan teknologi mesti diimbangi dengan pengetahuan dan keterampilan diri.
Dalam pelatihan desain grafis praktis mengunakan android, pemateri juga memberikan edukasi, promosi dan publikasi melalui Medsos, (YouTube, FB, IG dan WA).
Pelatihan itu sendiri merupakan kerjasama Elfaruq Store Batusangkar dan Islamic Centre Tanah Datar dengan Quota peserta sebanyak 50 orang dan biaya pelatihan sebesar 150.000.
Peserta pelatihan akan mendapar fasilitas voucher paket internet 3 GB Telkomsel, Mic Clip On, Aplikasi Pro Unlocked (PicsArt, Open Camera, Kinemaster, dan Power Director) Snack, Makan Siang dan sertifikat.
Kegiatan pelatihan dilaksanakan di islamic Centre pada hari Ahad, 03 Oktober 2021, hingga berita ini di turunkan telah mendaftar peserta sebanyak 35 orang dengan batas pendaftaran hari Jum’at tanggal 01 Oktober 2021.
Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk para peserta dalam mengembangkan potensi desain grafis melalui handphone yang ada di jari jemari peserta. (TIA/ADMA)
print

Leave a Reply