Baznas Tanah Datar salurkan dana pendidikan Rp219 juta

Baznas Tanah Datar salurkan dana pendidikan Rp219 juta

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – 143 mahasiswa menerima bantuan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan pendidikan itu khusus bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari daerah tersebut.

“Penyaluran bantuan yang berasal dari dana zakat tersebut merupakan salah satu tujuan dalam membantu program pemerintah kabupaten di bidang pendidikan,” kata Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah di Batusangkar Minggu (28/05/2021).

Yasmansyah mengatakan pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban anak-anak kita dalam melaksanakan studinya,” katanya.

Yasmansyah mengatakan, baznas menyerahkan Rp219.600.000 beasiswa untuk 143 mahasiswa, dana bantuan itu diambil dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten itu.

“Lebih kurang 95 persen bantuan ini berasal zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tanah Datar yang dikumpulkan melalui bendahara gaji dan diserahkan ke Baznas yang kemudian kita salurkan kepada yang membutuhkan dan salah satunya seperti kegiatan ini,” katanya.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan pemerintah kabupaten dibawah kepemimpinannya menilai sektor pendidikan menjadi salah satu bidang yang tetap menjadi perhatian.

“Kita sepakat bahwa program yang baik tetap kita lanjutkan, dibidang pendidikan pemerintah kabupaten sepakat akan membantu siswa untuk masuk ke perguruan tinggi, sehingga kita berharap tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk kuliah dengan alasan tidak ada biaya,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan program Baznas yang juga sejalan dengan program pemerintah Tanah Datar.

“Program ini tidak sekedar membantu namun nantinya akan turut menciptakan kesejahteraan masyarakat, karena ini salah satu cara meningkatkan SDM masyarakat kita,” katanya.

Ia berharap kepada mahasiswa yang akan menerima bantuan pendidikan agar dimanfaatkan sebaiknya terutama untuk keperluan belajar dan kuliah.

“Pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan do’akan para muzakki yang telah menyisikan hartanya agar dibalas dengan pahala oleh Allah,” katanya. (TIA)

print

Leave a Reply