Babinsa Pessel Bantu Panen Raya Keltan Bariang

Babinsa Pessel Bantu Panen Raya Keltan Bariang

- in Headline, PASSEL
265
0

PAINAN, bakaba – Petani Tanjung Durian Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung kedalam keltan Bariang melakukan panen perdana Sabtu (14/07). Terlihat dua Babinsa juga ikut membantu kegiatan panen meski sedang dalam patroli di wilayah binaan

Serka Martias didampingi Serda Kardiman mengungkapkan, Kegiatan patroli yang di dilakukanya ini rutin dilakukan setiap hari secara bergantian.bertujuan untuk memonitor wilayah binaan,serta juga sekaligus untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga binaanya.

“Komsos tidak hanya sebatas mencari data, akan tetapi dengan ikut serta dalam aktifitas warga di wilayah juga termasuk kedalam komsos, sebut saja seperti membantu petani dalam panen hasil pertanianya yang tengah kita lakukan, “terangnya”.

Ia juga menyampaikan, sangat senang bisa turut serta bersama petani saat panen padi, keberhasilan panen petani merupakan bukti bahwa tugas kami Babinsa berhasil, dalam upaya khusus membina serta pendampingan kepada para petani.

Sementara itu Zal (38) warga Tanjung Durian mengungkapkan kebangganya kepada babinsa yang selalu hadir dalam situasi apapun.

“Kami sangat merasa bangga dan senang pada bapak-bapak Babinsa yang selalu datang membantu kami, kami juga bangga kepada TNI yang sudah peduli kepada kami para petani,”sebutnya”.
(RONI)

print

Leave a Reply