Amankan Tradisi Balimau, Polres Padang Panjang Terjunkan 110 Personil

Amankan Tradisi Balimau, Polres Padang Panjang Terjunkan 110 Personil

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR — Polres Padang Panjang terjunkan 110 personil amankan acara tradisi balimau jelang Ramadhan, Kamis (01/04/2022).

Balimau sudah menjadi tradisi bagi umat islam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan baik itu dengan mendatangi rumah keluarga dan kerabat, pusara maupun acara mandi mandi di tempat-tempat objek wisata.

Aktifitas jelang bulan suci Ramdhan itu sering mengakibatkan kemacetan karena meningkatnya jumlah Kenderaan di jalan raya

Untuk antisipasi kemacetan menjelang memasuki bulan suci ramadhan dan terjadi nya kerawanan kamtibmas polres padang panjang turunkan sebanyak 110 orang personil dari polres dan polsek jajaran untuk mengamankan acara tradisi balimau tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Kabag Ops polres padang panjang AKP P Simamora saat memimpin apel pergelaran pasukan di lapangan polres padang panjang memberikan arahan kepada personil yang hendak melakukan pengamanan agar bertindak sesuai dengan prosedur ( SOP) dan melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan memerintahkan personil hadir tepat waktu di lokasi pengamanan masing masing.pad pukul 14.00 Wib.

Sebanyak 110 orang personil polres padang panjang tersebut di sebar ke seluruh objek wisata di wilayah hukum Polres Padang Panjang seperti : Air terjun, pemandian Mega Mendung,Pemandian Alam Damai,Mato aie, Mifan Depan Pasar kuliner padang panjang ,Pemandian Lubuk Mata Kucing dan Objek Wisata Tanjung Mutiara.

Sebelum menutup apel AKP simamora menyampaikan pesan pesan pimpinan kepada personil untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jadikan keberadaan kita (polri) dapat memberikan rasa aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat. (***)

print

Leave a Reply