Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Tanah Datar Turunkan 276 Personil

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Tanah Datar Turunkan 276 Personil

- in Headline, HUKRIM
309
0

Batusangkar, Bakaba–Polres Tanah Datar menerjukan 276 orang personil gabungan untuk pengamanan Operasi Lilin 2017. Personil yang diterjunkan akan menempati dua Pos Pam dan Satu Pos Pelayanan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Datar Bayuaji Yudha Prajas menjawab bakaba.net di Batusangkar Jum’at (22/12).

Personil gabungan. terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, Dishub, Orari dan Dinas PU. Seluruh personil akan bertugas selama sepuluh hari terhitung 21/12 – 1/1 2018 mendatang.

Operasi lilin bertujuan untuk pengamanan kegiatan perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 serta pengamanan arus mudik dan balik pengendara.
“Dari 276 personil, 135 personil dari unsur Polri dan sisanya berasal dari tim gabungan , para personil akan ditempatkan pada titik-titik rawhan kriminal dan kecelakaan, ” ujar Bayu.

“Untuk pengamanan arus mudik dan arus balik, nantinya personil akan ditempatkan di 2 Pos Pam dan satu pos pelayanan ,,” terangnya.

Sedangkan untuk lokasinya.sambung Bayu, akan ditempatkan di Pos Pam Ombilin dan Cindua Mayo serta Pos Pelayanan di Istana Pagaruyung.

Bayu menghimbau kepada warga yang akan mengikuti kegiatan perayaan Natal atau yang berwisata agar tidak mengunakan perhiasan mencolok karena dapat memancing tindak kriminal.

Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertipan umum, terutama dilingkungan kita masing-masing,” pungkasnya. (TIA)

print

Leave a Reply