Aliansi Pemuda Basko Dukung Paslon Betty – Edy

Aliansi Pemuda Basko Dukung Paslon Betty – Edy

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net – aliansi Pemuda Batipuh dan X Koto (Basko) bertekat memenangkan paslon Betty Shadiq Pasadiqoe – Edytiawarman (Beriman) dengan nomor urut 4 dalam Pilkada Tanah Datar yang dihelat sembilan Desember 2020.

Aksi dukung mendukung didetik-detik terakhir masa kampanye itu memperlihatkan politik itu dinamis dan apalagi sebelumnya tim pemenangan nomor urut tiga mengklaim Eka – Richi peroleh 80% suara dari Basko.

“Sudah menjadi kesepakatan dari pemuda-pemudi Batipuh dan X Koto untuk mendukung dan memenangkan pasangan Betti – Edy, ”  kata H. Eka Mardiwinata Pembina Ikatan Masyarakat Perantau Ladang Laweh (Impala) Jakarta H. Eka Mardiwinata kepada wartawan, Sabtu (05/12/2020).

Eka Mardiwinata menyebutkan, untuk mendukung dan memenangkan pasangan beriman di Batipuh dan X Koto mereka sudah membuat komitmen dari awal.

Alasan mendukung pasangan Beriman, sebut pria yang akrab disapa Win itu, karena pasangan Betty Shadiq Pasadigoe yakni H.Edytiawarman Dt. Tan Mudo, merupakan perwakilan dari masyarakat Batipuh dan X Koto yang maju di Pilkada Tanah Datar papar pemilik Dilaraf Mark dan Dilaraf FC itu.

“Kami juga melihat, rekam jejak dari Betty Shadig Pasadigoe ketika mendampingi Shadig Pasadigoe sebagai Bupati Tanahdatar dua periode dan 5 tahun sebagai Anggota DPR-RI, syarat pengalaman di bidang pemerintahan dan kemasyarakatan.

Begitupun dengan Edytiarman, yang cukup berpengalaman sebagai birokrat, mulai dari Guru, walinagari dan pejabat struktural di Pemko Padangpanjang. Sehingga, kita sangat yakin dengan pengalaman pasangan ini di bidang pemerintahan,” ungkap Win.

Sementara itu, Ketua Pemuda Nagari Batipuah Kecamatan Batipuh Ronald mengatakan, pemuda di Nagari Batipuh siap memenangkan pasangan Betti-Edytiawarman di Batipuh dan X Koto.

“Ini sudah menjadi komitmen kami dalam memenangkan pasangan Betty-Edytiawarman di daerah kami. Begitupun dengan nagari-nagari lain di Batipuh dan X Koto ini,” sebutnya.

Hal serupa juga disampaikan   tokoh pemuda Batipuh Ateh Firdaus. Pemuda ditempatnya juga telah membulatkan dukungan untuk paslon Betty-Edytiarman, sebagai bagian komitmen dalam menyukseskan putra Batipuh dan X Koto pada suksesi Pilkada Tanah Datar.

Terpisah, pentolan pemuda Nagari Jaho Kecamatan X Koto R.Sutan Pamenan juga mengamini dukungan pemuda Basko terhadap pasangan Beriman.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Batipuh Wisrizal Dt. Lelo Sutan juga mendukung pasangan Beriman dengan nomor urut 4 pada Pilkada Tanah Datar.

“Kita tentu menumpangkan harapan terhadap pasangan Betty-Edytiawarman yang menjadi representasi perpaduan bundo kanduang dan ninik mamak di pemerintahan Kabupaten Taanhdatar kedepannya,” sebut Wisrizal.

Dirinya juga berharap,  masyarakat jangan terpengaruh dengan hasutan -hasutan pihak tidak bertanggung jawab terhadap , penggiringan opini yang menyudutkan salah satu pasangan calon.

“Siapapun yang akan maju sebagai calon kepala daerah, adalah hak politik seluruh warga negara, baik itu perempuan dan laki-laki. Jika mereka mampu memimpin dan telah terbukti sepak terjangnya, itulah yang kita dukung,” ungkapnya. (***)

print

Leave a Reply