Ajak Relawan, BPBD Bukittinggi Sosialisasi Bahaya Covid 19

Ajak Relawan, BPBD Bukittinggi Sosialisasi Bahaya Covid 19

- in BUKITTINGGI, Feature, News
42
0

Bukittinggi,bakaba.net –– BPBD kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan pembagian masker serta leaflet di kawasan Simpang Mandiangin dan simpang Lambau Bukittinggi dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19. (6/5)

Pada kesempatan ini turut di bagikan juga takjil untuk berbuka serta bantuan donasi bagi yang membutuhkan.

Kegiatan ini di awali dengan briefing keselamatan di kantor BPBD Kota Bukittinggi mulai pengecekan suhu petugas dan tim relawan serta mewajibkan untuk menggunakan masker dan handscoon sebagai alat perlindungan diri.

“Pembagian masker ini bertujuan untuk mendukung penegakan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.”, Ucap Fauzan selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Bukittinggi.

Mengingat penularan Covid-19 melonjak sejak Januari-Mei 2021 ini, total Kasus terkonfirmasi sebanyak 133 orang dan meninggal 1 orang lagi. Sehingga totalnya menjadi 25 orang dari total kasus 1445 orang dan sembuh 1287 orang.

Kegiatan ini merupakan kerjasama BPBD Kota Bukittinggi dengan GPSB (Gerakan Sosial Bukittinggi), dan di dukung oleh KBLK (Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan), Relawan Cepat Tanggap, dan URM KSR IAIN Bukittinggi.

Kegiatan ini menjadi istimewa dengan keterlibatan aktif unsur relawan notabenenya adalah masyarakat juga.

#SalamSehat
#SalamTangguh
#SemuaTerlibatSemuaSelamat
#Greatbukittinggi

(Fitrah Qalbina Syahril)

print

Leave a Reply