75% Masyarakat Tanah Datar Berprofesi Sebagai Petani

75% Masyarakat Tanah Datar Berprofesi Sebagai Petani

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –– 75 % masyarakat Tanah Datar berprofesi sebagai petani baik mengolah kebun maupun sawah yang terdapat di daerah itu.

Daerah yang diapit dua gunung merapi aktif itu berdampak terhadap lahan pertanian yang subur sehingga menghasilkan produk pertanian yang berkualitas.

Meski subur tentu, para petani di daerqh itu sangat berharap adanya bantuan alat-alat pertanian yang dapat membantu pengolahan lahan itu.

Dan sebagai bupati Eka Putra berkewajiban untuk membantu masyarakatnya tidak terkecuali petani dan khusus untuk alat-alat pertanian bupati itu meloby anggota DPRD Sumatera Barat salah satunya Budiman Dt Garang.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Budiman Dt Garang melalui pokok-pokok pikiran menyerahkan bantuan 30 alat mesin pertanian (alsintan) Jum”at (16/7/2021) di Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka Putra berterima kasih dan menyambut baik dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera untuk kemajuan sektor pertanian Tanah Datar.

Pemberian bantuan untuk 30 kelompok tani ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Turut hadir Kadis Pertanian Provinsi Syafrizal, Anggota DPRD Tanah Datar Istiqlal dan Kadis Pertanian Tanah Datar Yulfiardi. (TIA)

print

Leave a Reply