Wisrizal Koto Dt. Lelo Sutan Optimis Maju Pilwana Nagari Batipuh Baruah.

Wisrizal Koto Dt. Lelo Sutan Optimis Maju Pilwana Nagari Batipuh Baruah.

- in Headline, News
582
0

BATIPUH, bakaba.net – Wisrizal Koto, Dt. Lelo Sutan mantan Wali Jorong Ladang Laweh resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Nagari Batipuh Baruah periode 2020-2026.

Lelaki yang akrab dengan sapaan buya ini, memilih ikut serta berkompetisi dalam pilwana mendatang, atas dasar kecintaan dan tanggung jawab kepada nagari yang sudah membesarkannya.

Bersama bakaba.net Wisrizal Koto, Dt. Lelo Sutan mengatakan, suatu daerah akan berkembang pesat bila strategi program pemerintahan pada daerah tersebut berorientasi pada pembangunan manusia dan juga ekonomi kemasyarakatan.

Pembangunan manusia bisa dengan cara peningkatan kualitas pendidikan nonformal dan informal, dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan dengan cara mensupport penuh pengembangan pasar rakyat, program logistik untuk masyarakat, pengembangan UKM dan lain sebagainya.

“Saya meyakini, suatu daerah akan berkembang pesat bila memenuhi 2 (Dua) hal. Pertama, bangun manusianya dengan pendidikan yang baik. Dan kedua, cukupi kebutuhannya dengan memperkuat sistem ekonomi kemasyarakatan” Kata Wisrizal Koto, Dt. Lelo Sutan.

“Semasa saya menjabat sebagai Walijorong, saya aktif di beberapa kelompok masyarakat. Seperti Kelompok Tani, Pokdakan, dan UKM. Insha Allah sedikit pengalaman yang saya miliki, mungkin bisa dijadikan kerangka acuan pemerintah nagari periode mendatang untuk membuat skala prioritas kerja” Tambahnya.

Wisrizal Koto, Dt. Lelo Sutan juga menghimbau kepada masyarakat, untuk menjadikan Pilwana sebagai momentum pemilihan Walinagari yang berkualitas, yakni menjunjung tinggi asas demokrasi yang langsung, umum, bebas, dan rahasia serta jujur dan adil. Sehingga pemimpin yang lahir dari rahim pilwana nantinya, benar-benar mampu membawa Nagari Batipuh Baruah kepada perubahan yang lebih baik dalam segala aspek kehidupan. (mf)

print

Leave a Reply