Wisata Edukasi Rumah Pohon Literasi Di Tanah Data

Wisata Edukasi Rumah Pohon Literasi Di Tanah Data

- in Feature, Headline
229
0

Oleh Destia Sastra

Tanah Datar sebagai destinasi wisata di Sumatra Barat mulai mengeliat. Berbagai objek wisata baru banyak bermunculan dan ramai dikunjungi wisarawan. Sebut saja kincia kamba tigo yang viral beberapa waktu lalu.

Tapi kali ini bakaba.net akan mengajak wisatawan untuk berkunjung dan bermain di objek wisata edukasi yang ada di Tanah Datar, ya saat ini wisata edukasi sudah mulai mengeliat di Indonesia mulai bergeliat.

Berbicara mengenai wisata edukasi Tanah Datar sebagai tujuan wisatawan untuk menghabisan masa-masa liburan dapat berkunjung ke Rumah Pohon Literasi di Nagari Pagaruyuang, di Kabupaten tanah Datar, Sumatera Barat.

Rumah Pohon Literasi ini merupakan tempat wisata yang berada tidak begitu jauh dari objek wisata Istano Basa Pagaruyung. Konsep yang dikembangkan pengelolah dengan mengabungkan antara keindahan alam dan berbagai buku tentang sejarah dan cagar budaya.

Dalam keindahan alam yang asri pengelolah menyediakan taman baca dengan berbagai pilihan buku bacaan untuk wisatawan yang datang ke sana.

enggagas Rumah Pohon Literasi Pagaruyuang Yusril mengatakan ide membangun taman bacaan tersebut berawal dari keinginannya memanfaatkan beberapa buku yang tidak begitu termanfaatkan.

“Di tempat saya bekerja terdapat beberapa buku yang tidak begitu termanfaatkan, mak

print

Leave a Reply