Waspadai Pengunaan Obat Tanpa Resep

Waspadai Pengunaan Obat Tanpa Resep

- in Headline
262
0

PASAMAN BARAT, bakaba – Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0305/Pasaman menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang juga merupakan sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Ke-102 Tahun 2018.

Penyuluhan diberikan kepada masyarakat Jorong Situak Barat Kecamatan Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. Jumat (20/07)

Brigka Hendrik D. dari Polsek Air Bangis. menyampaikan bahwa Narkoba sangat berbahaya sehingga menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan, dampak negatif terhadap sosial budaya dan kehidupan ekonomi, dampak negatif terhadap sumber daya manusia serta sangat merusak, sehingga masyarakat harus menghindari Narkoba.

Saat ini yang perlu diwaspadai di Jorong Situak Barat selain Narkoba juga penggunaan obat obat tanpa resep dokter diantaranya Pil PCC dan Ngelem ( hirup Lem Fox/ Aibon ).

“Memang ini bukan jenis Narkoba tapi kalau di gunakan berlebihan tanpa resep dokter sangat berbahaya bagi tubuh kita”, Ujar Kepala Brigka Hendrik.

Untuk itu orang tua dan tenaga pendidik menyediakan banyak waktu untuk menjaga dan mendidik anak-anak kita sehingga tidak mudah terjerumus kedalam bahaya Narkoba.

5 tips menghindari pengaruh buruk Narkoba yaitu berani tolak ajakan teman, bekali diri dengan pengetahuan tentang Narkoba, hargai diri anda apa adanya, kembangkan potensi diri, tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan dihadiri oleh warga masyarakat yang berjumlah 100 orang dan terdiri dari Camat Ujung Gading, Dandim 0305/Pasaman, Anggota Kodim 0305/Pasaman, Polsek Ujung Gading dan Air bangis, Kepala Dusun Rojang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.(RONI)

print

Leave a Reply