Warga Ladang Laweh Kompak Bangun Surau Baitul Makmur Secara Swadaya

Warga Ladang Laweh Kompak Bangun Surau Baitul Makmur Secara Swadaya

- in Headline, News, TANAH DATAR
870
0
Batipuh, bakaba.net –– Warga Alai, Jorong Ladang Laweh, Nagari Batipuh Baruh, Kecamatan Batipuh, Tanah Datar, menggelar acara syukuran dan makan bersama peresmian surau Baitul Makmur, pada Sabtu (12/10/2019) Siang.
Surau yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat dan Perantau Ladang Laweh diresmikan oleh Kepala KUA Batipuh yang diwakili oleh staf KUA Batipuh DRS.H.M. Yunus.
Hadir pula dalam acara tersebut Wali Jorong Ladang Laweh, Alim ulama, Panitia pembangunan, Pengurus Masjid, Pemuda, dan Masyarakat setempat.
Ketua Pembangunan Nodia Herman kepada bakaba.net mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat dan Pemuda Pemudi Ladang Laweh wabil khusus kepada H. Eka Mardiwinata yang telah mensupport baik secara moral maupun moril atas pembangunan Surau Baitul Makmur.
“Saya mengucapakan terima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat, kepada Masyarakat Ladang Laweh baik yang berada di kampung maupun di rantau, juga kepada da Win yang telah mendukung secara moral maupun moril atas pembangunan Musholla ini. Kita semua bangga, akhirnya apa yang kita cita-citakan dapat terwujud. Semoga dengan adanya Surau Baitul Makmur, dapat mempermudah aktivitas ibadah masyarakat Alai Ladang Laweh. Ujar Nodia Herman.
Di waktu yang sama Wali Jorong Ladang Laweh Arif Rahman menyampaikan rasa haru dan bangga kepada Masyarakat  Ladang Laweh yang selalu berkomitmen menjaga rasa kebersamaan dan kekompakan. Beliau juga memuji Perantau Ladang Laweh yang sangat antusias mengawal dan membantu pembangunan nagarinya.
“Surau Baitul Makmur di bangun di atas tanah wakaf, dan di kerjakan kurang lebih selama satu bulan. Saya pribadi mengucapakan terimakasih dan apresiasi kepada semua masyarakat Ladang Laweh yang telah bersama-sama membantu pembangunan Surau ini. Kata Arif Rahman.
“Sejak dahulu Masyarakat dan Pemuda Ladang Laweh di kenal dengan kekompakannya. Dan Surau Baitul Makmur, bukti dari kekompakan tersebut” Tutupnya mengakhiri. (FADHIL)

print

Leave a Reply