Wakaf 1.000 Tafiz Upaya Mencetak Generasi Muda Handal

Wakaf 1.000 Tafiz Upaya Mencetak Generasi Muda Handal

- in Headline, ISLAMIC
931
0

Batusangkar, Bakaba–Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan, wakaf seribu hafiz merupakan upaya Pemkab dalam mencetak hafiz dan hafizah sebagai generasi muda handal kedepan. Direncanakan acara wisudanya tanggal 22 Oktober 2017 di halaman istana Pagaruyung yang prosesinya di mulai pukul 9.00 Wib.

“Bupati Irdinansyah selanjutnya mengatakan Program wakaq seribu hafiz merupakan program dunia akerat,” sebutnya dalam jumpa pers Rabu (18/10) terkait rencana wisuda wakaq dan hafiz Minggu 22/10 mendatang.

Kegiatan tersebut sudah yg kedua kali dan bisa digunakan untuk memilih SMP manapun bila hafiz 3 juzz. Masuk SMA Hafis 5 juzz juga bebas memilih SMA manapun, hal itu merupakan reward.

Hafiz pembentukan karakter anak, hal itu berdasarkan hasil penelitian UI diantaranya anak hafiz cendrung cerdas, anak-anak hafiz cendrung beraklak mulya, karena hafalan akan mempengaruhi pikiran.

Memang tidak hanya hafiz tapi juga dipengaruhi faktor lainnya seperti lingkungan sosial budaya. Hasil dari hafiz akan dinikmati 20 tahun mendatang.

Sementara itu Kabag Kesra Afrizon mengatakan seribu hafiz tersebut merupakan hasil seleksi yang sudah dilakukan sebelumnya. Saat ini Tanah Datar sudah memiliki 74 rumah nantinya akan mencetak tafiz di Tanah Datar. (TIA/WD)

print

Leave a Reply