Wagub Nasrul Abit Lepas Kloter III Jemaah Haji

Wagub Nasrul Abit Lepas Kloter III Jemaah Haji

- in Headline, SUMBAR
905
0

PADANG, bakaba – Wagub himbau jemaah haji, agar memanfaatkan sebaik-baiknya pejalanan ibadah haji dengan ibadah yang khusus dan lepaskan diri dari kesibukan lain yang tidak perlu serta usahakan sholat di masjid Nawawi dan masjid Haram.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat melepas Kloter III Embarkasi Padang 388 orang Jemaah Haji dari Kabupaten Agam , di asrama haji Padang, Rabu malam (18/7/2018)

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Agam yang diwakili Kakamenag Agam, Kakanwil Provinisi, Kabiro Binamental, OPD Terkait, Kabiro UIN Bukittinggi.

Wagub Nasrul Abit lebih jauh saat ini suhu di Mekkah panas dari 40 – 54 derjat. Di dalam kamar kita ada enam (6) orang, ada yang suka pakai AC ada yang tidak, butuh kesabaran dalam kebersamaan saling menahan diri, saling menghargai dan menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baik karena Allah SWT.

Ada lebih 3 juta orang jemaah haji dari berbagai negara se dunia saat ini menyelenggarakan haji tahun ini. Jaga juga nama baik bangsa dan negara, jangan pakai daster, pakailah pakaian yang baik dan rapi. Amat mudah mencari orang Indonesia, yang suka pakai baju batik dan perawakan yang sawo matang.

Indonesia dengan 13 embarkasi haji dan mendapat kuota haji lebih kurang 200 ribu orang se Indonesia. Saat ini panitia PPIH telah membuat buku panduan pelajari dan ketahuilah dengan baik agar dalam melakukan ibadah haji dapat sesuai dengan syariat yang benar dan baik. Tinggalkan segala kesibukan, yang dapat mengganggu pelaksanaan haji kita tidak maksimal, kuatkan hati, bersungguh-sungguh dan selalu berserah diri pada Allah SWT.

Selamat jalan calon haji dan hajjah, diberikan kesejatan waktu yang luang untuk melakasanakan ibadah, semoga jemaah haji Sumatera Barat selalu dapat bimbingan dari Allah SWT, Amin, doa Wagub Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.

Laporan Panitia penyelenggaraan haji Sumbar, Afrizal, MM menyampaikan jumlah jemah haji Sumbar tahun 2018 ini berjunlah 4.640 dibagi dalam 17 kloter, dengan masing kloter berangkat 395 jemah haji dengan 5 petugas.

Jemaah haji termuda di kloter III embarkasi Padang ini berusia 20 tahun atas nama Muhammad Imran Suriyanto, Panamoung Empat Angkat Canduang Agam dan tertua berusia 88 tahun.

Jemaah haji Sumbar yang telah berada tanah suci medinah tepatnya wilayah Azizir, sebanyak 785 orang, ujarnya. (TIA)

print

Leave a Reply