VIRAL!! Ampaing Puluik Crispy Potensi Mengangkat Nama Batipuh

VIRAL!! Ampaing Puluik Crispy Potensi Mengangkat Nama Batipuh

- in Feature, Headline
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Sumatera Barat terkenal sebagai daerah wisata, tempat wisata di daerah yang di juluki Minangkabau ini bagai hamparan permadani dengan keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari kekayaan alam bawah laut sampai gugusan pegunungan, Minangkabau salah satu juaranya.

Selain wisata, Minangkabau juga terkenal dengan kelezatan kulinernya. Bahkan, salah satu kuliner khas Minang, yaitu Rendang, menjadi makanan paling enak di dunia. Tidak heran banyak orang menjadikan rendang sebagai pilihan oleh-oleh.

Tidak hanya rendang, berbagai camilan khas Minang juga kerap kali membuat yang mencicipinya menjadi ketagihan. Tidak jarang, beberapa camilan kerap dijadikan buah tangan ketika mengunjungi Sumbar.

Salah satu cemilan yang lagi viral di Sumbar saat ini yaitu, cemilan khas Batipuah. Cemilan yang tebuat dari bahan baku emping pulut dengan tambahan coklat ini terdapat di Kabupaten Tanah Datar, tepatnya di Kecamatan Batipuh.

Viralnya cemilan khas Batipuah tersebut merupakan hal yang wajar, mengingat produk kuliner ini termasuk dalam kategori cemilan baru yang beredar di pasaran.

Dalam pengolahan emping pulut menjadi sebuah cemilan, tentunya dilakukan secara modren, namun sama sekali tidak mengilangkan tradisi lokal yang sudah berpuluh tahun terjaga kelestariannya.

Harapanya dengan memanfaatkan platform online sebagai media pemasaran, ditambah dukungan dari pemerintah dan berbagai unsur masyarakat. Semoga kedepannya Ampiang Puluik Crispy menjadi cemilan paling dicari oleh penjelajah kuliner.

Serta yang paling penting dalam hal ini, dengan hadirnya Ampiang Puluik Crispy di pasaran. Akan dapat memperkenalkan nama Batipuh kepada wisatawan lokal maupun macanegara, sebagaimana dulu Buya Hamka memperkenalkan Batipuh melalui novel dan filmnya. (f)

print

Leave a Reply