Tuan Rumah MTQ 2020, Sumbar Bersaing Ketat Dengan Tiga Provinsi Lainnya

Tuan Rumah MTQ 2020, Sumbar Bersaing Ketat Dengan Tiga Provinsi Lainnya

- in Headline, NASIONAL
225
0

MEDAN, bakaba – Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Datuak Malintang Panai menghadiri Lounching MTQ Nasional ke XXVII Tahun 2018 Sumatera Utara di Hotel Santika Dyandra Hotel Medan bersama dengan PJ Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo.

Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela sela kegiatan menyampaikan, saat pemprov Sumbar di undang menghadiri Lounching MTQ ke XXVII tahun 2018 ini, bagian dari keikutserta Sumatera Barat masuk provinsi salah satu dari 4 daerah yang berminat jadi tuan rumah MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020 nanti.

Kita masyarakat Sumatera Barat memang amat merindukan jadi tuan rumah MTQ tahun 2020, karena sudah 35 tahun sejak tahun 1983 Sumbar jadi tuan rumah. Momen tuan rumah MTQ ke XXVIII tahun 2020 bagi pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat adalah upaya mengelorakan kembali gairah membumikan Al Qur’an sebagai implementasi filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) di era generasi milenial Sumbar saat ini.

Al Qur’an adalah sumber kekayaan ilmu, inspirasi dan pedoman hidup bagi umat manusia. Membaca, mempelajari, memahami dan menghayati serta mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari – hari merupakan ibadah yang tak hingga dari Allah SWT.

Jika setiap generasi Sumbar memiliki penghayatan Al Qur’an yang benar, maka pengaruh dan godaan globalisasi serta daya saing daerahkan akan dapat kita menangkan untuk kesejahteraan hidup masyarakat Sumbar sendiri, seru Wagub Nasrul Abit.

Hadiri juga dalam kesempatan itu Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Forkopimda, beberapa pejabat dilingkungan Kemenag, Kakanwil, Pengurus LPTQ Sumut, Kepada OPD serta tokoh masyarakat Sumut.

Wagub Nasrul Abit, kita sangat berharap sekali terpilihnya nanti Sumatera Barat sebagai tuan rumah MTQ Nasional Sumatera Barat yang memang ingin menjadikan Sumatera Barat sebagai Wisata Halal dan meningkatkan kecintaan dalam membaca dan meangungkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Kepada para dunsanak, masyarakat Sumbar baik di ranah dan di