Tokoh Menilai, “Sabu Marak” Pemkab Tanah Datar Gagal Ciptakan Lapangan Kerja

Tokoh Menilai, “Sabu Marak” Pemkab Tanah Datar Gagal Ciptakan Lapangan Kerja

- in Headline, News, TANAH DATAR
989
0

BATUSANGKAR,  bakaba.net – Pemkab Tanah Datar dinilai gagal menciptakan lapangan kerja dan belum mampu mensejahterakan masyarakatnya, sehingga banyak warga yang memilih jalan pintas menjual Narkoba

Hal itu disampaikan Tokoh Adat Basrizal Datuak Penghulu basa menjawab bakaba.net Selasa (11/02) terkait maraknya tangkapan Polres Tanah Datar terhadap penyalagunaan narkoba yang disangkakan menjadi penjual sabu.

“Sebuah fakta yang tidak dapat dibantah,  Polres Tanah Datar meringkus terduga pengedar sabu di wilayah ini, ” Kata Basrizal.

Mengacu pada hasil tangkapan penyalahgunaan Narkoba khusus jenis sabu,  barang bukti yang berhasil disita petugas timbangan digital yang digunakan untuk menimbang sabu, serta plastik klip wadah penyimpan sabu.

Jalan pintas tersebut terpaksa dijalani para terduga,  karena tidak adanya pilihan lain,  sementara kebutuhan tidak bisa ditunda.

Masyarakat sebut Basrizal membutuhkan lapangan pekerjaan agar dapat memenuhi kebutuhannya maupun keluarga.

Dengan tingginya kaya penyalahgunaan Narkoba, Pemkab harus melakukan evaluasi terhadap berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan,  apakah program tersebut sudah efektif untuk meningkatkan kesejahteraan warganya atau hanya pemborosan anggaran sehingga tidak berdampak signifikan dalam peningkatan pendapatan.

Sisi lain, Pemkab harus melakukan pembinaan terdapat home industri yang ada dan memberi peluang dan membantu generasi mellenia dalam menciptakan lapangan kerja. (TIA)

print

Leave a Reply