TMMN Wujudkan Mimpi Warga Miskin Itu Miliki Rumah

TMMN Wujudkan Mimpi Warga Miskin Itu Miliki Rumah

- in Feature, Headline, LIMAPULUH KOTA
899
0

Limapuluh Kota, bakaba.net —Burhan (60) dan Syafrianto (46) warga Jorong Ateh Nagari Situjuh Ladang Laweh tampak sangat bahagia. Kenapa tidak, tempat tinggal mereka yang dulunya tidak layak huni, berubah menjadi tempat tinggal idaman.

“Kami betul-betul gembira dan sangat bersyukur. Sebab, rumah kami yang semula tidak layak telah disulap program RTLH TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Kodim 0306/50 Kota yang digelar Kodim 0306/50 Kota menjadi rumah yang sangat bagus dan layak huni ,” ungkap Burhan dan Syafrianto dengan mata berkaca-kaca kepada wartawan di Jorong Ateh, Jumat (4/10).

Burhan mengaku senang dan sangat terharu. Sebab selama ini ia tidak pernah membayangkan akan memiliki rumah yang bagus karena kondisi perekonomian keluarganya yang miskin.

“Jika selama ini kami tinggal digubuk kecil yang senantiasa hocor setiap kali datang hujan dan panas ketika diterpa teriknya cahaya matahari, mulai sekarang kami sudah bisa berteduh dengan aman dan nyaman serta tidur nyenyak tanpa harus takut hujan dan teeiknya matahari, ” aku Burhan dengan suara terbata.

Kedua kepala keluarga penerima kegiatan TMMD itu mengaku sangat berterimakasih kepada Kodim 0306/50 Kota yang telah membedah rumah mereka.

Pada terpisah Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota, Bati Siter Kodim 0306/50 Kota Peltu Dwi Sutaryanto mengatakan, Burhan dan Syafrianto adalah dua kepala keluarga di Jorong Ateh yang kurang mampu dan layak mendapatkan bantuan rehap rumah. Selain rumah layak huni bagi Burhan dan Syafrianto, TMMD ini juga dua unit rumah layak huni lainnya seryasatu uni mushalla.

“Ada 4 unit rumah dan Mushalla yang akan kita rehap dalam program TMMD tahun anggaran 2019 kali ini. Salah satunya yakni rumah milik Burhan dan Syafrianto ini. Satgas di bantu masyarakat sudah memulai membangun rumah Burhan dan Syafrianto. Dari kegiatan RTLH ini kita semua tentunya berharap hasilnya akan bisa mensejahterakan Masyarakat,” ungkap Bati Siter Kodim 0306/50 Kota Peltu Dwi Sutaryanto.

Dikatakan Dwi Sutaryanto, terkait dengan pengerjaan RTLH, sebanyak 2 unit diantarnya yang telah mencapai 90 % di Nagari Situjuh Batur dan Situjuh Bandar Dalam. Sedangkan 2 unit yang berada di Nagari Ladang Laweh masih dalam taraf pengerjaan. (gun)

print

Leave a Reply