Tiga Mahasiswa UNP Dikabarkan Tewas Diterjang Air Bah

Tiga Mahasiswa UNP Dikabarkan Tewas Diterjang Air Bah

- in Headline, News, PADANG
0

PADANG, bakaba.net  – Tiga mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang hilang diterjang bah Air Terjun Lubuk Hitam ditemukan dalam kondisi meninggal, Sabtu (27/03/2021).

Ketiganya Mahasiswa yakni Felicia Honesti, Parulian Manurung, dan Della Sriyuli Yanti.

Mahasiswa itu dikabarkan tewas diterjang air bah dan hanyut di sungai di objek wisata Air Terjun Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Jumat (26/3/2021) sore.

Diketahui, ketiga korban tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP).

korban pertama yang ditemukan Tim Gabungan
Felicia Honesti ditemukan sehari sebelumnya pada Jumat (26/3/2021) sementara dua korban lainnya ditemukan Sabtu (27/3/2021.)

”ketiga Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Dengan ditemukannya korban, Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian,” kata Asnedi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, menjawab media Sabtu (27/3/2021).

Sementara itu Sutan Hendra, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang sebelumnya mengatakan, musibah itu bermula ketika rombongan mahasiswa UNP berwisata ke Air Terjun Lubuk Hitam, Jumat (26/3/2021).

Setiba di lokasi, rombongan mahasiswa itu menaiki air terjun yang bertingkat, mulai dari tingkat satu hingga tingkat tiga.

Namun nahas, saat hendak naik ke tingkat tiga, turun hujan lebat yang membuat debit air terjun membesar.

”Ada empat orang dari rombongan yang saat itu berjalan di tepi dan hendak menyeberangi sungai. Saat menyeberang itulah mereka terseret air bah yang datang mendadak,” kata Sutan.

Satu dari empat orang yang terseret itu berhasil diselamatkan rekannya. Namun, tiga orang lagi hanyut terseret arus dan hilang. (TIA)

print

Leave a Reply