Tidak Mau Jadi Penonton, PKS Tanah Datar Dorong Kadernya Maju Pilkada 2020

Tidak Mau Jadi Penonton, PKS Tanah Datar Dorong Kadernya Maju Pilkada 2020

- in Headline, News, POLITIK, TANAH DATAR
725
0

Batusangkar, bakaba.net – Tidak ingin menjadi penonton pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Datar mendorong kadernya untuk maju bersaing memperebutkan kursi kepala daerah.

Disampaikan  Ketua DPD PKS tanah Datar Saidani, PKS memiliki beberapa kader yang telah teruji dan memiliki kapabilitas untuk menjadi kepala daerah. Mereka menurutnya, layaknya diusung di Pilkada mendatang.

Saidani menyebutkan, setidaknya ada tiga nama kader PKS yang memiliki elektabilitas dan peluang yang bagus untuk menjadi kepala daerah.

“Tiga kader yang memiliki peluang bagus Sultani S. Pt. Msi, Alamsudib S. Ag dan dr. Fidel anggota DPRD Bengkalis,” Kata Sultani Senin  (04/11)

Dalam memilih siapa yang akan diusung, sambung Saidani, PKS akan melihat kapabilitas dan elektabilitas dari sosok sang calon. Sehingga PKS dapat mengambil keputusan untuk mengusung jagoannya yang akan bertarung.

“Kami juga melakukan survei internal untuk mempetakan calon-calon yang akan dipertimbangkan maju di Pilkada. PKS saat ini belum bisa mengusung calon sendiri, sehingga perlu berkoalisi. Untuk melihat itu ke depan, maka kami melakukan komunikasi politik dan menilai sosok calon yang bermunculan baik untuk Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Wakil DPRD Tanah Datar ini.

Komunikasi politik dengan pihak lain dikatakan Saidani hingga saat berjalan dengan baik, walaupun belum ada kesepakatan koalisi. Sehingga PKS, menurut Saidani siap saja mengusung kader PKS, baik itu menjadi Bupati maupun wakil bupati.

“Semua ini akan dirapatkan di DPW dan disampaikan ke DPP PKS, nantinya DPP-lah yang memutuskan siapa yang akan diusung. Untuk saat ini kami melakukan penjaringan nama-nama calon yang akan maju,” tutup Saidani.  (TIA)

print

Leave a Reply