Tidak Disambut Pemkab Tanah Datar, Mahasiswa KKN Unand Lansung Menuju Nagari Penempatan

Tidak Disambut Pemkab Tanah Datar, Mahasiswa KKN Unand Lansung Menuju Nagari Penempatan

- in Headline, PADANG
567
0

Padang, bakaba – 340 orang Mahasiswa Unand Padang melaksanakan kuliah kerja nyata –pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat(KKN-PPM) di Kabupaten Tanah Datar. Tapi sangat di sayangkan pelaksanan KKN – PPM tidak dilakukan penyambutan oleh Pemkab setempat.

Pelaksanaan KKN – PPM itu sendiri dimulai pada kamis (28/06) dengan tema “membangun mahasiswa dengan karakter andalasian yang sejati (sabar, empati, jujur, Adil, tanggung jawab dan iklas) menuju nagari madani untuk kejayaan bangsa”

Hal tersebut dikatakan Najmudin M Rasul koordinator pengantaran Mahasiswa KKN – PPM Unand untuk wilayah Tanah Datar yang juga dosen pembimbing lapangan Rabu (27/06) di Padang.

Tetapi sangat di sayangkan tidak ada penyambutan bagi mahsisawa KKN di Kabupaten Tanah Datar, hal itu sangat berbeda dengan Kabupaten/kota lainnya.

“Pada 18 kab/kota Mahasiswa KKN lansung di sambut Pemkab/Pemko setempat lalu ada penyerahan Mahasiswa KKN dari pihak kampus”, ujarnya.

Sementara di Tanah Data langsung di antarkan ke nagari masing-masing sesuai penempatan.

Di balik hal itu Najmudin berharap dengan kedatangan mahasiswa KKN Unand ke Tanah Datar akan lebih mendorong Masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun Nagari dan membawa perubahan serta dampak yang baik untuk Tanah Datar, serta meningkatkan sumber daya manusia (SDA) di masing-masing Nagari khususnya pada lokasi mahasiswa yang melakukan KKN

Meski tidak ada penyambutan seperti daerah lainnya di Sumbar, para Mahasiswa yang melakukan KKN – PPM itu tidak berkecil hati dan lansung menuju lokasi penempatan masing-masing.

340 orang mahasiswa melakukan KKM – PPM di sebar hampir di setiap Nagari di Kabupaten Tanah Datar, seperti Nagari Pariangan, Aia Angek, Pandai Sikek, Andaleh, III koto, Cubadak, Tepi Selo, Sungai Patai, Sungayang, Sumanik, Salimpaung, Atar dan Guguak Malalo. (RONI)

print

Leave a Reply