Terkait Corona, Disdikbud Tanah Datar Belum Liburkan Sekolah

Terkait Corona, Disdikbud Tanah Datar Belum Liburkan Sekolah

- in Headline, News, TANAH DATAR
771
0

BATUSANGKAR, bakaba.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar belum mengambil opsi meliburkan sekolah untuk mencegah penularan corona atau Covid-19.

Inhendri Abas Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Senin (16/03) mengatakan, terkait opsi tersebut perlu dibicarakan lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan.

“Akan kita bicarakan dengan Dinas Kesehatan, sama saat bencana kabut asap sebelumnya,” kata Inhendri Abas.

Meski sekolah belum diliburkan sebut Inhendri namun pihaknya tetap akan mengimbau agar siswa untuk mengurangi aktivitas di luar rumah untuk sementara.

“Mereka cukup belajar di rumah saja itu lebih aman. Namun tentu kita bicarakan lebih lanjut ke Bupati, baru bisa mengeluarkan edaran,” katanya.

Inhendri Abas mengatakan, memang di Jakarta ada kebijakan meliburkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah selama dua pekan tetapi untuk Tanah Datar masih melakukan koordinasi.

Disamping itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini menghimbau orang tua untuk membatasi anak beraktifitas diluar rumah serta membudayakan hidup sehat dengan tetap menjaga kebersihan dan membudayakan mencuci tangan. (TIA)

print

Leave a Reply